Tiktokers Wajib Tahu! Bocoran Tingkatkan Cuan Lewat Live Shopping di Tiktok

Tiktokers Wajib Tahu! Bocoran Tingkatkan Cuan Lewat Live Shopping di Tiktok

Aplikasi TikTok.--

RAKYATBENTENG.COM – Media sosial TikTok saat ini menjadi primadona pilihan pengguna terbanyak pasca meranjak booming sejak pandemi Covid-19.

Tahun 2022, TikTok mampu mencapai angka funtastis dengan jumlah pengguna aktif mencapai 1 miliar per bulan. Menempati peringkat keempat paling sering digunakan di dunia selain WhatsApp, Instagram, dan Facebook.

Tak ayal, kehadiran TikTok selain bersifat edukasi, juga menghasilkan rezeki atau cuan bagi penggunanya.

Karena tidak hanya memiliki lebih dari 100 juta pengguna di Indonesia, TikTok juga digunakan oleh pengguna di 154 negara dan menghasilkan engagement rate yang lebih besar dibandingkan Instagram dan Youtube.

 

BACA JUGA:Buruan Daftar Bestie, Raffi Ahmad Lagi Butuh Kamu untuk Kerja di RANS Entertainment, Ini Kualifikasinya

BACA JUGA:PT. Astra International Tbk Butuh Karyawan, Syarat dan Link Daftar Cek Disini

 

Pengalaman berbelanja telah mengalami perubahan signifikan sejak tahun 2020 karena masyarakat saat ini sudah semakin nyaman dengan berbelanja secara online.

Peluang ini kemudian dimanfaatkan oleh para pebisnis dalam mencari cuan. 

‘’Karena perubahan tersebut, pebisnis disarankan untuk membawa pengalaman berbelanja ke ranah online dengan sekreatif mungkin,’’ ujar Cemara Disa Winanda, Head of Creative Team Niagahoster.

Salah satu caranya, adanya fitur Live shopping TikTok. Menjadi wadah bagi para pebisnis untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk melihat produk secara Live dan melakukan komunikasi dua arah secara real-time. 

 

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS Kembali Dibuka Tahun 2023, Formasi Ini Diutamakan, Simak Penjelasan Menpan RB

BACA JUGA:BUMN Buka Peluang Magang Bagi Mahasiswa dan Fresh Graduate, Simak Jadwal Pendaftarannya

 

“Live shopping memberikan pengalaman berbelanja yang kurang lebih sama dengan sebelum adanya pandemi, sehingga disukai oleh pelanggan,” tambahnya.

Sementara itu, Farizky Romadhony, PPC Lead Niagahoster, menambahkan, live shopping TikTok meningkatkan nilai transaksi hingga 7 kali lipat secara global di tahun 2022. 

“Tren live shopping akan terus berlanjut di tahun 2023 dan akan lebih banyak pebisnis yang memanfaatkan live shopping dengan penawaran-penawaran yang semakin menarik,” katanya.

Calon Pembeli Semakin Pintar Memastikan Validitas Bisnis

Memaksimalkan TikTok dan media sosial lain sebagai channel marketing juga harus diimbangi dengan berbagai channel lainnya.

Pasalnya, menurut Farizky, saat ini calon pelanggan sudah semakin pintar dalam memastikan validitas bisnis.

 

BACA JUGA:Bertarif, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Tetap Diminati, Ini Jumlah Kendaraan Melintas

BACA JUGA:Terbukti Lakukan Pembunuhan Berencana, Tuntutan Ferdy Sambo Seumur Hidup

 

“Sekarang calon pembeli sudah semakin pintar dan melihat di semua channel untuk memastikan validitas bisnis yang mereka temukan di media sosial, misalnya dari live shopping TikTok. Mereka akan mencari di Google, di marketplace, bahkan mereka bisa tidak jadi membeli produk di toko yang sudah mereka taksir ketika review di Google jelek,” terangnya.

Sehingga, Farizky menyarankan bagi para pebisnis untuk menguasai semua channel.

Dari mulai media sosial, website, hingga marketplace, agar bisa semakin meyakinkan calon pelanggan untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan oleh bisnis mereka.

“Berdasarkan survey, lebih dari 70 persen calon pelanggan tidak akan ragu untuk langsung bertransaksi saat itu juga jika informasi mengenai bisnis atau produk yang mereka cari sudah lengkap di semua channel dan berhasil meyakinkan mereka,” tutupnya.(**)

Artikel ini dilansir dari link, https://disway.id/read/678607/ini-dia-bocoran-tingkatkan-pendapatan-di-tiktok-lewat-live-shopping

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: