Dugaan Kejanggalan Rekrutmen Sedang Dilidik, KPU Tetap Lantik PPK

Dugaan Kejanggalan Rekrutmen Sedang Dilidik, KPU Tetap Lantik PPK

dok__rbt.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Meskipun proses penyelidikan terkait informasi adanya dugaan kejanggalan pada rekrutmen lalu sedang berlangsung oleh pihak berwenang baik Panwascam, Bawaslu hingga Saber Pungli, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tetap melantik sebanyak 55 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih. 

Ketua KPU, Drs. Brotoseno didampingi Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Meiky Helmansyah, S.Pd, MM mengatakan, usai dilantik anggota PPK memiliki tugas perdana untuk berkoordinasi dengan camat masing-masing mengenai pembentukan komponen sekretariat. 

BACA JUGA:Satgas Saber Pungli Lidik Info Dugaan Calo Rekrutmen PPK

‘’Ya, setelah ini (Pelantikan, red) mereka kita minta koordinasi dengan camat untuk pembentukan sekretariat. Kemudian langsung bekerja membantu dalam verifikasi. Dimana berkas dukungan balon anggota DPD sudah diterima oleh KPU Benteng,’’ kata Broto.

Informasi lain yang disampaikan Broto bahwa besaran gaji yang akan diterima PPK mengalami kenaikan dari sebelumnya. Dimana untuk Ketua PPK sebesar Rp 2,5 juta/bulan, sementara anggota Rp 2,2 juta/bulan. 

Sementara itu, Asisten I Setdakab Benteng, Nurul Iwan Setiawan, S.Sos, M.Si berharap PPK yang telah dilantik dapat bekerja optimal membantu KPU menyelenggarakan Pemilu dan sukses.

BACA JUGA:Lolos Pemilu, Partai Ummat Bengkulu Tengah Siap Tancap Gas

Terpisah, Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono, S.Sos, M.Si turut mengucapkan selamat atas dilantiknya 55 orang anggota PPK dan berpesan ini. 

‘’Kita berharap PPK yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dengan amanah, jujur, adil dan profesional,’’ kata Budi.(oki) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: