Kuras Dana Rp 169 Juta, Belum Sampai Setahun, Musala Kantor Disdagperinkop Retak

Kuras Dana Rp 169 Juta, Belum Sampai Setahun, Musala Kantor Disdagperinkop Retak

Beginilah bangunan musala di kantor Dinas Dagperinkop UKM Benteng. Insert, keretakan pada dinding bangunan.--

RAKYAT BENTENG.COM - Keberadaan bangunan musala di belakang kantor Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop UKM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menuai sorotan. Pasalnya ditemukan keretakan pada dinding bangunan, dan bukan hanya di satu titik saja. Retak juga tampak pada batas antara dinding dengan tiang bangunan. 

Menurut salah seorang tokoh masyarakat Karang Tinggi, Trio temuan tersebut sepatutnya mendapat penjelasan dari pihak dinas. Mengingat usia bangunan tersebut belum sampai setahun. Sementara dana pembangunannya mencapai Rp 169 jutaan, bersumber dari APBD tahun 2021. 

"Kita mempertanyakan ketahanan bangunan itu (Musala, red). Belum lagi sampai setahun sudah retak-retak. Patut diduga ada yang tidak beres dalam pengerjaannya. Dinas harus memberikan penjelasan. Kontraktor yang mengerjakannya dari Arga Makmur, kita ada dokumentasinya mulai dari pengerjaannya hingga kondisi terkini," kritik Trio. 

Selanjutnya Trio mempertanyakan juga konsep bangunan musala tersebut. Dimana lazimnya rumah ibadah Umat Islam beratapkan kubah atau menyerupainya. Sedangkan atap musala yang ada berbahan seng dan berbentuk limas. Kemudian pada bagian pintu dan jendela tidak mencerminkan kalau itu adalah musala.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: