Rumah Kemasan dan Rumah Produksi Bambu Senilai Miliaran Rupiah Mubazir

Rumah Kemasan dan Rumah Produksi Bambu Senilai Miliaran Rupiah Mubazir

--

RAKYAT BENTENG.COM - Semenjak tuntas dibangun beberapa tahun lalu dengan dana DAK senilai Miliaran rupiah hingga kini dua bangunan di bawah pengelolaan Dinas Dagperinkop UKM Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) belum juga difungsikan. Kedua bangunan tersebut, Rumah Produksi Bambu dan Rumah Kemasan Produk yang berlokasi di komplek gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Desa Nakau. 

Pantauan media ini kemarin, kedua bangunan tampak kosong tak berpenghuni. Khusus di rumah produksi bambu, terdapat sebuah alat di dalamnya. Kemudian tumpukkan bambu di bagian luar. Terlihat pula kerusakan pada lantai di jalan penghubung kedua bangunan. 

BACA JUGA:Lahan Depan Rumdin Pj Bupati jadi Pembuangan Sampah, Camat dan Warga Ambil Tindakan Ini

Tidak hanya itu, kerusakan juga terlihat pada bagian plafon luar. Berlanjut di bagian dinding, terdapat retak lumayan panjang. Ada pula retak di dinding sisi lainnya, sekitaran meteran listrik yang agaknya sudah pernah ditambal dengan semen namun tetap saja kelihatan. 

"Sangat disayangkan, pemerintah pusat sudah mengucurkan dana cukup besar tapi tidak dimanfaatkan. Kita minta kepada pak Pj Bupati dan pak Sekda untuk meninjau kondisi gedung tersebut dan memerintahkan kepada OPD terkait memfungsikannya. Mungkin selama ini tidak tahu ada bangunan yang belum dimanfaatkan. Jangan mubazir saja aset yang ada ini," kritik Datuk Malani, salah seorang pengamat pembangunan Benteng.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: