Tak Banyak yang Tahu, Inilah Sederet Manfaat Beras Porang Bagi Kesehatan

Tak Banyak yang Tahu, Inilah Sederet Manfaat Beras Porang Bagi Kesehatan

Ilustrasi--

Serat dalam beras porang juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan pencernaan. Glukomanan yang terkandung dalam beras porang bertindak sebagai prebiotik yang membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus. Dengan demikian, sistem pencernaan tetap sehat dan Anda terhindar dari masalah seperti sembelit dan perut kembung.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Serat larut dalam beras porang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, yang pada gilirannya menjaga kesehatan jantung. Mengonsumsi beras porang secara rutin dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan menjaga tekanan darah tetap stabil.

BACA JUGA:Cuka Apel Miliki Manfaat untuk Kecantikan? Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Rekomendasi Smartphone 5G Harga Miring dari Xiaomi dan POCO

5. Mencegah Obesitas

Tingginya kadar serat dalam beras porang membuat makanan ini mampu membantu menjaga berat badan tetap ideal dan mencegah obesitas. Rasa kenyang yang lebih lama membantu mengurangi frekuensi makan berlebih, sehingga berat badan lebih mudah terkontrol.

6. Memiliki Sifat Detoksifikasi

Beras porang juga memiliki sifat detoksifikasi yang membantu tubuh mengeluarkan racun melalui sistem pencernaan. Sifat ini berguna untuk membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya yang menumpuk dan menjaga kesehatan organ tubuh.

BACA JUGA:Baru Diluncurkan di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Sepeda Motor Matic Honda ADV 160

BACA JUGA:Promo Go-Yang Gokana Edisi Akhir Bulan, Ada Diskon 25% Hingga Menu Gokana SERBU Rp20.000

7. Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh

Kandungan mineral dalam beras porang, seperti kalium, sangat baik untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh. Kalium membantu mengatur keseimbangan elektrolit dan mencegah terjadinya dehidrasi, terutama bagi mereka yang aktif secara fisik atau sering berolahraga.

8. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Beras porang mengandung vitamin dan mineral yang berperan dalam memperkuat sistem imun tubuh. Dengan mengonsumsi beras porang secara rutin, tubuh menjadi lebih tahan terhadap berbagai penyakit infeksi dan meningkatkan daya tahan tubuh secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: