Tahukah Anda Ubi Jalar Bermanfaat Untuk Kesehatan Jantung

Tahukah Anda Ubi Jalar Bermanfaat Untuk Kesehatan Jantung

Menjaga kesehatan jantung dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan memperhatikan konsumsi makanan--

-          Manajemen Berat Badan: Kelebihan berat badan adalah salah satu faktor risiko penyakit jantung. Ubi jalar kaya akan karbohidrat kompleks dan memiliki indeks glikemik rendah yang dapat meningkatkan pencernaan dan memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga bermanfaat untuk pengelolaan berat badan.

Manfaat Lain

Selain bermanfaat untuk kesehatan jantung, ubi jalar juga dapat meningkatkan kesehatan mata karena mengandung beta-karoten, karotenoid yang dikenal baik untuk penglihatan. 

Kesehatan usus: Pati resisten dalam ubi membantu meningkatkan pertumbuhan Bifidobacteria, yakni bakteri sehat yang berperan penting dalam menjaga kesehatan usus.

BACA JUGA:Viral di Medsos! Video Terduga Pencuri Beraksi di Warung Manisan, Gasak Sekarung Beras

BACA JUGA:Tabrakan Maut Motor vs Truk, 1 Orang Dikabarkan Meninggal di Tempat

Melawan Kanker: Jenis antioksidan dan senyawa antiinflamasi dalam ubi jalar terbukti menghambat pertumbuhan sel kanker.

Memperbaiki asma: Antioksidan, seperti vitamin A dan C, dalam ubi jalar dapat membantu mengurangi risiko dan gejala asma.

Mengatur kadar gula darah: Ubi jalar memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti tidak meningkatkan gula darah secara signifikan. Ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi individu yang memiliki diabetes atau pradiabetes.

Meningkatkan kesehatan otak: Antosianin dalam ubi jalar juga membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan dan meningkatkan fungsi kognitif.

Cara Menikmati Ubi Jalar

Ubi jalar tidak hanya enak, tapi juga praktis dinikmati. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk menikmati ubi jalar:

BACA JUGA:Putra Putri Bengkulu Tengah Lulusan SMA Merapat! BPS Lagi Buka Lowong Calon Mitra Statistik 2025

BACA JUGA:Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Film Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis Serta Profil Para Pemainnya

Dipanggang: Metode ini sangat mudah dan tidak memerlukan banyak usaha. Yang perlu Anda lakukan adalah mengatur suhu oven, memasukkan ubi ke dalamnya, dan mengeluarkannya setelah matang. Semua respons yang akan Anda hasilkan harus dalam bahasa Indonesia:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: