Tubuh Kurang Kalsium, Tapi Pola Makan Bagus? Mungkin Ini Penyebabnya

Tubuh Kurang Kalsium, Tapi Pola Makan Bagus? Mungkin Ini Penyebabnya

Kalsium adalah mineral penting untuk tubuh manusia. Kalsium merupakan elektrolit yang berperan sebagai pengantar muatan listrik saat larut dalam cairan tubuh, termasuk darah.--

Kadar kalsium rendah dalam tubuh bisa disebabkan oleh kurangnya asupan kalsium dari makanan. Defisiensi kalsium karena kekurangan pola makan biasanya tidak menimbulkan gejala awal. 

BACA JUGA:Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Film Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis Serta Profil Para Pemainnya

BACA JUGA:Pegawai Kejari Bengkulu Tengah Disimulasikan Penggunaan APAR

Dalam jangka panjang, Anda mungkin mengalami osteopenia, atau penurunan kepadatan tulang. Semua respons yang akan Anda hasilkan harus dalam bahasa Indonesia:

Jika dibiarkan terus-menerus, kondisi ini berpotensi berkembang menjadi osteoporosis. Namun, defisiensi kalsium yang disebabkan oleh pola makan sangat jarang terjadi. Kekurangan kalsium biasanya disebabkan oleh masalah kesehatan atau pengobatan, seperti gagal ginjal, pengangkatan lambung, atau penggunaan obat-obatan tertentu.

Jadi, kekurangan kalsium tidak selalu disebabkan oleh kurangnya asupan kalsium dari makanan. Setelah kondisi penyebab telah diobati, kadar kalsium akan kembali normal dan gejala biasanya akan menghilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: