Ormas Nusantara Institute Minta Wali Murid tak Takut Melapor Dugaan Pemotongan Dana PIP

Ormas Nusantara Institute Minta Wali Murid tak Takut Melapor Dugaan Pemotongan Dana PIP

Harisna Asari--

RAKYATBENTENG.COM - Sejumlah pihak meminta pihak berwajib turun menindaklanjuti informasi dugaan pemotongan dana bantuan PIP di sejumlah sekolah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Seperti disuarakan Harisna Asari, pentolan Ormas Nusantara Institute meminta agar APH tidak berdiam diri, sementara permasalahan yang mencederai dunia pendidikan belakangan ini menjadi buah bibir di tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Dinas PMD Bengkulu Tengah Sebut Desa Ini Belum Ajukan Pencairan DD Tahap II

BACA JUGA:Beli Menu Burger King dan Raih Hadiah Mainan Keren DC Super Heroes, Berlaku Hingga Akhir Bulan Ini

‘’Informasi awal sudah dicuatkan kawan-kawan media, tugas pihak berwajib lagi menindaklanjutinya. Kita mengecam keras perbuatan itu, dana PIP untuk membantu siswa miskin, tega-teganya dipotong. Secara aturan yang kami tahu tidak dibolehkan ada pemotongan apapun dalihnya. Kalau alasannya upah transportasi kan pihak sekolah sudah menerima gaji setiap bulan dari pemerintah. Kenapa masih mengorbankan hak anak didik,’’ kata Haris, Sabtu 12 Oktober 2024. 

‘’Periksa secara menyeluruh sekolah-sekolah yang menerima bantuan PIP. Karena tidak menutup kemungkinan dugaan pemotongan itu merata terjadinya. Kepada wali murid kami minta jangan takut bersuara dan melapor. Dana itu hak anak bapak ibu, tidak boleh dipotong dengan alasan apapun,’’ saran Haris.

BACA JUGA:Intip Harga Terbaru iPhone 12-15 di Oktober 2024, iPhone 12 Jadi Rp7 Jutaan

BACA JUGA:Segini Harga Terbaru Huawei P40 Pro Plus, Smartphone Flagship dengan Fitur Unggulan yang Canggih

Untuk diketahui, pemotongan bantuan PIP dari hasil penelusuran wartawan terjadi di salah satu sekolah Kecamatan Karang Tinggi. Dari kesaksian narasumber yang dapat dipercaya, besaran potongan beragam. Dari Rp100 ribu hingga Rp250 ribu per setiap penerimaan bantuan. Pemotongan langsung dilakukan setelah selesai pengambilan uang di Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: