Ini Dia Daftar Bahan Kosmetik Sebaiknya Dihindari untuk Kesehatan

Ini Dia Daftar Bahan Kosmetik Sebaiknya Dihindari untuk Kesehatan

Daftar Bahan Kosmetik Sebaiknya Dihindari untuk Kesehatan --Foto: https://www.alodokter.com--

Penelitian lain menunjukkan bahwa bahan ini dapat menyebabkan kerusakan pernafasan, kerusakan paru-paru, dan masalah jantung. Jangan menghirupnya karena dapat membuat Anda muntah dan beracun bagi paru-paru Anda. FYI, zat ini juga sering ditemukan pada bahan bakar mobil, minyak pemanas.

8. Pewangi

Banyak orang memilih produk perawatan tubuh berdasarkan aromanya. Namun kenyataannya, hal ini tidak disarankan. Anda harus memastikan tidak ada pewangi yang ditambahkan ke produk. 

Pewangi alami, seperti minyak esensial, dapat menyebabkan dermatitis kontak alergi, dan wewangian sintetis juga dapat menimbulkan masalah bagi sebagian orang.

Sebagian besar produk mengandung senyawa pewangi kimia murni yang telah terbukti menyebabkan reaksi alergi pada kulit, serta sakit kepala, alergi, pusing, ruam, batuk, iritasi kulit, pigmentasi, dan hiperaktif.

BACA JUGA:Lakalantas Kembali Terjadi di Liku Sembilan, Kepolisian Imbau Pengendara Ekstra Berhati-Hati

BACA JUGA:49 Barang Bukti Tindak Pidana Inkracht Dimusnahkan Kejari Bengkulu Tengah

9. Oxybenzone

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa enam bahan kimia umum dalam tabir surya diserap ke dalam aliran darah dan jauh melebihi tingkat yang dianggap aman. Salah satu bahannya, oxybenzone, menunjukkan tingkat penyerapan 188 kali di atas tingkat aman setelah sekali pakai.

Setelah empat kali penggunaan, penyerapan meningkat 500 kali lipat tingkat keamanan. Semua bahan kimia tetap meningkat dalam darah dari satu hingga 21 hari, tergantung pada bahan kimia dalam tabir surya. 

Oxybenzone dikenal sebagai pengganggu endokrin yang dapat menimbulkan konsekuensi serius pada kesuburan.

Selain itu, tabir surya berbahan kimia sebaiknya dihindari selama kehamilan karena dapat menyebabkan cacat lahir. Selain itu, orang tua juga disarankan untuk tidak menggunakan tabir surya yang mengandung oxybenzone pada anak. 

Pilihlah krim mineral mineral yang tertinggal di permukaan kulit dan tidak terserap. Bahan aktif dalam tabir surya yang aman ini adalah zinc oxide dan/atau titanium dioxide.

BACA JUGA:Segera Tayang Di Bioskop 10 Oktober Mendatang, Yuk Intip Sinopsis Film Pulau Hantu

BACA JUGA:PT KAI Properti Buka Loker BUMN Posisi Project Management Officer, Pendaftaran Sampai 21 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: