Merendam Kaki Menggunakan Air Es Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Merendam Kaki Menggunakan Air Es Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Merendam Kaki Menggunakan Air Es Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan --Foto: https://goodeirdreclarkson.blogspot.com--

RAKYATBENTENG.COM - Dari seluruh bagian tubuh, kaki mungkin merupakan salah satu bagian yang jarang kita perhatikan. Padahal, anggota tubuh yang membantu bergerak rentan mengalami stres dan kelelahan. 

Beberapa perawatan sederhana dapat membantu memulihkan dan menjaga kesehatan kaki. Salah satu caranya adalah dengan membenamkan diri dalam air dingin. 

Selain air hangat atau panas, berikut manfaat merendam kaki di air es yang juga baik untuk tubuh.

BACA JUGA:Ingin Mencoba Mengonsumsi Virgin Coconut Oil? Ada beberapa Cara Bisa Diikuti

BACA JUGA:Penting untuk Diperhatikan dalam Perawatan Mobil, Khususnya Bagi Pemilik Mobil Baru

Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Es

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sensitif terhadap stres dan kelelahan. Hal ini disebabkan adanya ujung saraf yang menutupi telapak kaki. Ujung saraf ini bertindak sebagai keseimbangan dan menjaga kesejahteraan tubuh. 

Menurut Ice Bath, merawat kaki, merendamnya dalam air dingin dapat memberikan manfaat berbeda yang mendukung keduanya.

1. Meredakan Pembengkakan

Ada banyak cara untuk mengobati peradangan. Namun, kompres es dan terapi dingin paling cocok untuk membantu menyembuhkan pergelangan kaki yang terkilir atau cedera kaki lainnya. Ia bekerja dengan mengurangi aliran darah. Dengan demikian, terjadi pula penurunan peradangan dan aktivitas saraf nyeri.

BACA JUGA:Warga 1 Kecamatan di Bengkulu Tengah Kena 'Prank' Pemuda Asal Seluma Ini, Berpura-pura Dibegal Ternyata

BACA JUGA:Smartphone Infinix Hot 50 Seri Segera Diluncurkan, Begini Detail Model Smartphone Ini

Perawatan untuk mengurangi pembengkakan dengan air dingin tidak hanya sekedar merendamnya dalam air es. Tersedia pilihan lain, seperti kompres es, penggunaan semprotan pendingin, atau mandi es.

Untuk mendapatkan pengobatan yang paling efektif, penting untuk mengetahui penyebab pembengkakan kaki. Kombinasi dengan perawatan lain mungkin diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: