Tips Anti Ribet Mengencangkan Kulit yang Kendur

Tips Anti Ribet Mengencangkan Kulit yang Kendur

Mengencangkan kulit yang kendur dengan beberapa perawatan yang sangat sederhana, seperti botox, terapi laser, dll --Foto: https://www.theclinicindonesia.com--

Latihan penguatan otot merupakan solusi untuk menggantikan lemak yang hilang melalui pola makan dengan massa otot untuk mengurangi tampilan kulit kendur. 

Namun senam wajah tidak disertakan karena belum terbukti efektifitasnya pada kulit kendur. Hanya ada sedikit penelitian yang menunjukkan bahwa senam wajah membantu mengencangkan kulit.

BACA JUGA:Pilkada 2024: LDII Bengkulu Tengah Tegaskan Anti Golput

BACA JUGA:Soal 5 Poin Tuntutan Pendemo, Plh Sekda Bengkulu Tengah Berikan Penjelasan Ini

5. Menurunkan Berat Badan

Tubuh berat yang didominasi lemak subkutan akan membuat kulit terlihat kurus. Ciri-ciri lemak subkutan ini adalah ketika suatu area tubuh ditekan, tampak terdapat lebih dari beberapa milimeter kulit. 

Oleh karena itu, untuk memperkuat kulit yang kendur, Anda perlu menghilangkan lemak ini melalui pola makan. Tidak ada pilihan selain menurunkan berat badan.

Metode mengencangkan kulit kendur ini dapat digunakan sebagai tambahan perawatan Anda. Namun beberapa penelitian menunjukkan efektivitasnya, termasuk melakukan pijatan ringan pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: