Tips Anti Ribet Mengencangkan Kulit yang Kendur

Tips Anti Ribet Mengencangkan Kulit yang Kendur

Mengencangkan kulit yang kendur dengan beberapa perawatan yang sangat sederhana, seperti botox, terapi laser, dll --Foto: https://www.theclinicindonesia.com--

Cara memperbaiki kulit kendur secara alami juga dengan memperbanyak asupan antioksidan dan enzim. Nutrisi ini dapat membantu mengurangi kulit kendur dan kerutan dengan menetralkan spesies oksigen reaktif (ROS). 

Sedangkan ROS merupakan senyawa yang dapat mengaktifkan jalur perusak kolagen. Antioksidan berperan dalam merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin.

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, C, D dan E serta koenzim Q10, selenium, zinc dan epigallocationchin gallate (EGCG). Namun jika mengonsumsi produk vitamin dalam jangka waktu lama, terutama vitamin A dan E, dapat menimbulkan efek samping, antara lain mual, muntah, dan sakit perut.

BACA JUGA:Tegas, Kapolres Bengkulu Tengah Beri Imbauan Begini ke Masyarakat Jika Temukan Sekelompok Remaja Pembuat Onar

BACA JUGA:Uang Nasabah Total Rp95 Juta Diduga Digelapkan, Oknum Mantan Karyawan Koperasi di Bengkulu Tengah Ditahan

3. Pijat Kulit

Pijat berfungsi meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang fibroblas, atau sel yang membantu memproduksi jaringan ikat, termasuk kolagen dan elastin. 

Memijat kulit dapat meningkatkan produksi mitokondria yang berperan penting dalam metabolisme jaringan dan sel. Sementara itu, disfungsi mitokondria sendiri berkaitan dengan penuaan kulit.

Sebuah studi tahun 2017 yang dikutip di medicalnewstoday.com menemukan bahwa menggunakan pijat kulit yang lembut selama 1 menit dua kali sehari selama 10 hari meningkatkan ekspresi molekul kulit, seperti prokolagen-1, fibrillin, dan tropoelastin. 

Selain itu, penggunaan alat pijat setelah mengoleskan krim antipenuaan komersial pada wajah dan leher juga dilaporkan dapat meningkatkan efek produk antipenuaan.

BACA JUGA:Ini Deretan Motor Sport Pabrikan Suzuki, No 5 Menjadi Idaman

BACA JUGA:Realme Luncurkan Narzo 70 Turbo 5G, Smartphone Spek Gaming Harga Miring

4. Olahraga

Olahraga adalah cara terbaik untuk mengencangkan kulit yang kendur, terutama latihan beban. Apalagi jika kulit kendur disebabkan oleh penurunan berat badan. 

Perlu Anda ketahui bahwa lemak berlebih akan menyebabkan kulit berkontraksi jika dibiarkan terlalu banyak memenuhi tubuh, karena dalam jangka waktu yang lama, kulit dapat kehilangan sebagian kemampuannya untuk berkontraksi dengan penurunan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: