Kondisi Kulit Kering? Bisa Jadi Ini Penyebabnya, Ketahui Cara Mengatasinya

Kondisi Kulit Kering? Bisa Jadi Ini Penyebabnya, Ketahui Cara Mengatasinya

Kulit kering merupakan masalah umum yang dialami banyak orang--

Anda juga bisa berkonsultasi dengan apoteker atau dokter. Terkadang, masalah ini dapat diatasi dengan menyesuaikan dosis atau beralih ke obat lain.

14. Dehidrasi

Tubuh manusia terdiri dari 55 hingga 65 persen air. Setiap sel, jaringan, dan organ dalam tubuh manusia membutuhkan air agar dapat berfungsi dengan baik. 

Tubuh memerlukan air untuk: Berkeringat agar tidak kepanasan. Pencegahan sembelit. Lumasi dan lindungi sendi. Melindungi tulang belakang. Lindungi jaringan sensitif. Ini menghilangkan limbah dari tubuh melalui buang air kecil dan besar.

BACA JUGA:Sambut Hari Perhubungan Nasional 2024, Bus Damri Berikan Promo Spesial Beli 3 Tiket Gratis 1

BACA JUGA:Perpustakaan Cahaya Ilmu Asal SMAN 1 Benteng Go Nasional

Lapisan luar kulit (epidermis) mengandung sekitar 20% air. Kulit dehidrasi menjadi kering dan kehilangan elastisitasnya. Penelitian menunjukkan bahwa minum lebih banyak air dapat meningkatkan hidrasi kulit, membantu memperbaiki kekeringan dan mengembalikan elastisitas.

15. Malnutrisi

Tidak mendapatkan nutrisi yang tepat dalam makanan Anda juga dapat memengaruhi kesehatan kulit. Misalnya saja kekurangan vitamin dan mineral tertentu yang bisa membuat kulit kering. 

Secara umum diyakini bahwa mengonsumsi lebih banyak vitamin dan mineral tertentu dapat meningkatkan hidrasi kulit. 

Nutrisi penting untuk kesehatan kulit antara lain: vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan zinc. Kulit juga mendapat manfaat dari peningkatan kadar makanan atau suplemen, seperti minyak ikan, kolagen, dan asam hialuronat.

BACA JUGA:Promo New Bigzilla Pizza PHD, Dapatkan Pizza Ukuran Raksasa ala Godzilla Cuma Rp35.000

BACA JUGA:Diduga Tidak Netral dan Terkesan Menghindari Wartawan, Oknum Kepala SMP Dilapor ke Bawaslu

16. Genetika dan Etnis

Asal usul genetik dan etnis dapat mempengaruhi risiko kulit kering. Penelitian menunjukkan bahwa etnis tertentu menentukan kadar air pada kulit dan seberapa mudah seseorang kehilangan air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: