Ketahui 8 Tanda Kekurangan Protein bagi Kesehatan Tubuh, Perbaiki dengan Cara Ini

Ketahui 8 Tanda Kekurangan Protein bagi Kesehatan Tubuh, Perbaiki dengan Cara Ini

ilustrasi--

Ketahui 8 Tanda Kekurangan Protein bagi Kesehatan Tubuh, Perbaiki dengan Cara Ini

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan fungsi-fungsinya dengan optimal. Kekurangan protein dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius.

Dilansir dari laman https://hellosehat.com, berikut 8 tanda tubuh yang kekurangan protein dan cara-cara untuk memperbaikinya agar tubuh tetap sehat.

8 Tanda Kekurangan Protein bagi Kesehatan Tubuh

1. Kelelahan yang Berlebihan

Kekurangan protein dapat menyebabkan kelelahan yang berlebihan karena tubuh tidak mendapatkan cukup sumber energi yang dibutuhkan. Jika Anda merasa lelah sepanjang waktu meskipun sudah cukup tidur, ini bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda kekurangan protein.

BACA JUGA:Disiapkan 690.822 Formasi CPNS Tahun 2024, Apa yang Dimaksud dengan Fresh Graduate

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diduga Tabrakan dengan Truk Batu Bara di Bengkulu Tengah, Pengendara Motor Tewas

2. Kehilangan Berat Badan yang Signifikan

Jika Anda mengalami penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, kekurangan protein mungkin menjadi penyebabnya. Protein berperan penting dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot.

3. Kulit Kering dan Rambut Rapuh

Kulit yang kering dan rambut yang rapuh bisa menjadi tanda kekurangan protein. Protein membantu menjaga kelembaban kulit dan memberikan kekuatan pada rambut.

4. Penurunan Fungsi Kekebalan Tubuh

Protein juga berperan dalam memproduksi antibodi dan enzim yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Kekurangan protein dapat menyebabkan penurunan fungsi kekebalan tubuh, meninggalkan tubuh lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: