Kondisi Kulit Kering? Bisa Jadi Ini Penyebabnya, Ketahui Cara Mengatasinya

Kondisi Kulit Kering? Bisa Jadi Ini Penyebabnya, Ketahui Cara Mengatasinya

Kulit kering merupakan masalah umum yang dialami banyak orang--

Penurunan produksi sebum merupakan masalah karena kulit bisa menjadi kering dan kusam. 

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan efek AC dan menjaga kesehatan kulit, seperti: Sering-seringlah menggunakan pelembab. 

Jangan biarkan daya AC menyentuh kulit Anda secara langsung. Gunakan pelembab udara.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Film Terbaik Tentang CIA yang Penuh Aksi dan Intrik, Wajib Tonton!

BACA JUGA:Film Laura yang Diangkat dari Kisah Nyata Seorang Influencer, Berikut Sinopsisnya

9. Berenang

Berenang di air yang mengandung klor dapat mengeringkan kulit karena dapat menghilangkan minyak pelindung dari lapisan luar. Hal ini juga membuat kulit menjadi lebih keropos sehingga menyebabkan hilangnya kelembapan kulit. 

Kondisi ini bisa diperparah dengan kebiasaan mandi air panas dalam waktu lama yang umumnya dilakukan oleh para perenang, atau berendam di jacuzzi yang panas.

Penting untuk menghilangkan klorin dari kulit dan melembabkannya saat Anda keluar dari kolam renang atau spa. Ada juga risiko ruam klorin jika kulit menjadi merah, gatal, nyeri tekan, bengkak, atau bersisik beberapa jam kemudian renang.

10. Air Keras

Air dengan kandungan mineral terlarut yang tinggi seperti kalsium dan magnesium dikenal sebagai air sadah. Paparan air sadah tidak menimbulkan risiko kesehatan yang serius, namun dapat meninggalkan residu pada piring dan pakaian setelah dicuci. Air sadah juga dapat memengaruhi kulit dan rambut Anda seiring waktu.

BACA JUGA:Promo Seru September Mako Bakery dan JCO, Danish Pastry Cuma Rp10.000

BACA JUGA:14 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Alat Bantu, Ini Pesan Sekda Rachmat Riyanto

Air sadah mengandung lebih dari 50 mg/liter kalsium, magnesium, dan kandungan mineral lainnya. Cairan jenis ini dapat menyebabkan penumpukan sisa sabun sehingga menyumbat pori-pori sehingga tubuh dapat mengeluarkan minyak alaminya. Pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan jerawat bahkan eksim.

Air sadah juga dapat mengeringkan kulit dengan menghilangkan kelembapan alaminya. Hal ini dapat membuat Anda terlihat lebih tua, karena kulit kering menyebabkan garis-garis halus dan kerutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: