Lebih Dekat dengan Evi Susanti, Putri Petani yang Berjuang Menjemput Takdir Kemenangan di Pilkada Benteng 2024

Lebih Dekat dengan Evi Susanti, Putri Petani yang Berjuang Menjemput Takdir Kemenangan di Pilkada Benteng 2024

Evi Susanti terkenal dekat dengan masyarakat seluruh lapisan--

Lebih Dekat dengan Evi Susanti, Putri Petani yang Berjuang Menjemput Takdir Kemenangan di Pilkada Benteng 2024

RAKYATBENTENG.COM - Partai Gerindra Kabupaten Bengkulu Tengah sejatinya tidak bisa dilepaskan dari sosok Evi Susanti. Pun demikian dengan Evi, ia sudah terlanjur melekat dengan Partai Gerindra dimana semenjak dipimpin Evi partai berlambangkan kepala burung garuda yang diketuai oleh Prabowo Subianto tersebut telah meraih kesuksesannya. 

Mulai dari periode lalu Evi berhasil menduduki kursi Waka DPRD Kabupaten, berlanjut ke kemenangan telak sang Ketua Umum pada Pilpres 14 Februari 2024 di Bengkulu Tengah. 

Selama menduduki kursi Wakil Rakyat 2 periode tentu tidak sedikit kontribusi Evi terhadap tanah kelahirannya, Bengkulu Tengah. Bahkan berkat perjuangannya, berkolaborasi dengan Pemkab masyarakat Kecamatan Semidang Lagan bisa menikmati infrastruktur memadai semenjak dimekarkan menjadi sebuah kecamatan. 

Dilahirkan di Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi 46 tahun silam, Evi bukan berasal dari keluarga berada. Memiliki 8 bersaudara, orang tua Evi berprofesi sebagai petani, berasal dari Desa Padang Tambak dan Desa Semidang Lagan (Semidang Bukit Kabu). 

BACA JUGA:Melihat Lagi Momen Kesedihan Evi Susanti Saat Deklarasi, Jangan Diremehkan

BACA JUGA:3 Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah Dinyatakan Memenuhi Syarat Administrasi, Ini Penjelasan

BACA JUGA:Gerak Cepat dan Responsif, Sat Reskrim Polres Bengkulu Tengah Sukses Ringkus Terduga Pengeroyok Pelajar

Berlatar belakang seorang pengusaha yang juga pernah mengetuai BPD Semidang tahun 2011 lalu, ketertarikan Evi terjun ke dunia politik cukup besar meskipun ia seorang perempuan.  Perjuangannya menjemput takdir di dunia politik berbuah hasil pada 2014. Dimana Evi terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Karir politiknya kian melejit semenjak dipercaya menahkodai Partai Gerindra di tahun 2015. Kepercayaan terhadap dirinya dibalas oleh Evi dengan prestasi gemilang, dimana pada Pileg 2019 Gerindra kembali mendapat kursi berjumlah 4 di DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah. Pencapaian tersebut mengantarkan Evi ke kursi Waka II. 

Kenyataan pahit mesti diterima Evi. Besarnya harapan yang digantungkan kepada Gerindra untuk mengusungnya di Pilkada tidak berbalas. Jabatan Evi sebagai Ketua partai serta sederetan prestasi yang telah ia torehkan dan diiringi pengorbanannya untuk partai bukanlah jaminan. 

Evi tetaplah Evi, sesosok perempuan ndeso yang memiliki tekad dan semangat yang kuat menjemput takdirnya sendiri. Meski ditinggal Gerindra, Evi tak gentar menghadapi lawan-lawannya. Diusung Partai NasDem dan PAN, Evi saat deklarasi lalu di hadapan ratusan pendukung meneriakkan dirinya optimis akan meraih kemenangan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: