Ini 9 Manfaat Power Walking, Olahraga Simpel Tapi Sangat Menyehatkan

Ini 9 Manfaat Power Walking, Olahraga Simpel Tapi Sangat Menyehatkan

Jalan kaki itu sederhana, gratis dan salah satu cara termudah untuk menjadi lebih aktif, menurunkan berat badan, dan menjadi lebih sehat --Foto: https://rockay.com--

RAKYATBENTENG.COM - Jalan kaki itu sederhana, gratis dan salah satu cara termudah untuk menjadi lebih aktif, menurunkan berat badan, dan menjadi lebih sehat. 

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga kardio yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaatnya mungkin termasuk membakar kalori, meningkatkan mood, dan meningkatkan kesehatan jantung. 

Seiring dengan meningkatnya kebugaran tubuh, Anda dapat meningkatkan intensitas latihan jalan kaki dengan mempercepat langkah, misalnya dengan jalan cepat atau power walking.

Jalan cepat atau jalan cepat adalah teknik olahraga yang melibatkan jalan cepat dengan kecepatan antara jalan normal dan jogging. Latihan ini diartikan berjalan dengan kecepatan 4 hingga 5,5 mil per jam (mph), yang setara dengan jarak 13 hingga 15 menit. 

BACA JUGA:Update Harga Emas Dunia dan Emas Antam Hari Ini

BACA JUGA:Hari Pelanggan Nasional 2024: Chatime Berikan Promo Menarik dari Diskon Hingga Gratis

Berikut manfaat kesehatan yang bisa Anda peroleh dari rutin jalan cepat.

1. Latihan Jadi Lebih Efektif

Dengan berjalan dengan kecepatan yang tidak biasa Anda lakukan, jantung Anda akan berdetak lebih cepat dan darah Anda akan terpompa. Oleh karena itu, jalan cepat bisa menjadi salah satu latihan aerobik yang efektif. 

Anda dapat meningkatkan intensitas—dan mungkin mendapatkan lebih banyak manfaat bagi kesehatan jantung—dengan meningkatkan kecepatan.

Dalam sebuah penelitian, tim peneliti membandingkan efek jalan kaki dan jalan cepat pada pasien penyakit jantung. Jalan cepat terbukti lebih mengaktifkan otot tubuh bagian atas dan bawah dibandingkan jalan biasa.

Hal ini mungkin terkait dengan ayunan lengan yang lebih cepat dan langkah yang lebih cepat, yang melibatkan otot paha depan, paha belakang, dan betis. Dengan demikian, jalan cepat dapat meningkatkan latihan jalan kaki dengan intensitas sedang hingga berat.

BACA JUGA:Daftar Promo Menarik Hari Pelanggan Nasional 4 September 2024, Jangan Sampai Ketinggalan!

BACA JUGA:Sepeda Motor Matic Ini Cocok untuk Perjalanan Jauh, Nomor 5 Paling Jarang Ditemui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: