Yamaha XSR, Sepeda Motor Sport Modern Bergaya Retro, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Yamaha XSR, Sepeda Motor Sport Modern Bergaya Retro, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Yamaha XSR 155 merupakan motor sport modern bergaya retro --Foto: https://www.rideapart.com--

BACA JUGA:Gak Bikin Kantong Jebol, 5 HP dari Oppo Ini Punya Harga Terjangkau

Berkat keunggulan yang ditawarkan, Yamaha XSR 155 tidak hanya menawarkan sensasi berkendara yang memuaskan, namun juga sentuhan gaya klasik yang tak lekang oleh waktu.

2. Mesin Penggerak

Yamaha XSR 155 tidak hanya mengedepankan tampilan retro yang ciamik, namun juga dibekali mesin yang canggih dan bertenaga. Yamaha XSR 155 dibekali mesin 4 tak, SOHC, berpendingin cairan dengan 4 katup. Mesin ini didukung teknologi Variable Valve Actuation (VVA) sehingga tenaga dan torsi yang dihasilkan optimal pada setiap putaran mesin.

Dengan mesin tersebut, sepeda motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 19,3 HP atau 14,2 kW pada putaran 10.000 rpm. Torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 14,7 Nm pada putaran 8.500 rpm menjadikannya motor bertenaga di kelasnya. 

BACA JUGA:Smartphone Baru Realme 13 4G Hadirkan Spesifikasi Gaming dan Kamera Mumpuni

BACA JUGA:Megathrust Mengancam, Pemprov Keluarkan Surat Edaran Waspada, Ini Isinya

Selain itu, mesin Yamaha XSR 155 memiliki dimensi 58.0 x 58.7 mm dan rasio kompresi 11.6:1. Rasio kompresi ini memastikan efisiensi pembakaran yang baik sehingga sepeda motor mampu menghasilkan tenaga yang signifikan tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar.

Jadi untuk sistem bahan bakarnya, Yamaha XSR 155 menggunakan teknologi injeksi bahan bakar (FI). Teknologi ini tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar, tapi juga membantu mengurangi emisi gas, seperti yang Anda tahu. 

Yamaha XSR 155 dibekali kopling multi cakram basah yang dilengkapi dengan kopling bantu dan kopling slip. Fitur ini memungkinkan perpindahan gigi lebih mulus dan mengurangi efek pengereman mesin berlebihan saat perpindahan gigi turun lho.

Sebagai informasi, mesin Yamaha XSR 155 menggunakan sistem pelumasan basa yang menjaga suhu mesin tetap stabil dan mencegah keausan komponen. Sepeda motor ini memiliki kapasitas oli mesin sebesar 1,50 liter, dengan penggantian rutin sebesar 0,85 liter dan penggantian filter oli sebesar 0,95 liter.

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi Novel yang Membahas Maskulinitas, Tertarik Membaca?

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024: Lupa Password Akun SSCASN? Begini Cara Mengatasinya

3. Dimensi

Yamaha XSR 155 menggunakan rangka Deltabox yang terkenal dengan kekuatan dan kemampuannya meningkatkan daya tahan dan handling sepeda. Rangka ini menjamin pemerataan bobot sehingga sepeda motor lebih lincah dan mudah dikendalikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: