Ini Dia Rekomendasi Novel yang Membahas Maskulinitas, Tertarik Membaca?

Ini Dia Rekomendasi Novel yang Membahas Maskulinitas, Tertarik Membaca?

Rekomendasi Novel yang Membahas Maskulinitas --Foto: https://www.warungsatekamu.org--

RAKYATBENTENG.COM - Menurut studi Joel Waldfogel yang diterbitkan oleh National Bureau of Economic Research, industri penerbitan di Amerika Serikat didominasi oleh perempuan pada tahun 2020, terutama dalam hal jumlah penulis. 

Data Statistik tahun 2021 juga menunjukkan bahwa pembaca buku di Amerika Serikat didominasi oleh perempuan.

Meski tidak mewakili seluruh dunia, Amerika Serikat sebagai pusat industri penerbitan memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan pasar buku. 

Hal ini dapat menjelaskan mengapa banyak buku, khususnya fiksi, ditulis dengan kecenderungan ditujukan kepada pembaca perempuan, mulai dari representasi tokoh hingga permasalahan yang diangkat.

BACA JUGA:Simak! Ini Tips Foto untuk Pendaftar CPNS 2024 Berhijab agar Lolos Seleksi Administrasi

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024: Lupa Password Akun SSCASN? Begini Cara Mengatasinya

Namun, bukan berarti buku-buku yang terbit di pasaran tidak memuat isu-isu yang hanya berkaitan dengan laki-laki, seperti faktanya, buku, khususnya novel dan cerita pendek, dapat menjadi referensi pengungkapan karena ketepatan definisi dan persepsi konsepnya. 

Cobalah lima judul di bawah ini untuk mendalami isu maskulinitas.

1. Not a River

Not a River adalah novel terbaru karya penulis Argentina Selva Almada, diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Novel ini mengikuti dua pria yang berani pergi memancing setelah tragedi mematikan beberapa tahun lalu. Mereka mengundang anak-anak temannya yang menjadi korban tragedi tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu dan perjumpaan dengan masyarakat adat yang menghuni kawasan tersebut, kekhawatiran dan kekhawatiran mulai muncul. Trauma tragedi berulang yang merenggut nyawa orang-orang tercinta masih menghantui mereka.

BACA JUGA:Diantar Ratusan Pendukung dan 10 Parpol Pengusung, Rachmat-Tarmizi Daftar ke KPU Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Hobi Fotografi Menggunakan Ponsel? Smartphone Xiaomi Ini Cocok untuk Digunakan

 Novelnya singkat, namun menggambarkan dengan baik bagaimana maskulinitas mempengaruhi ketiga karakter ini saat mereka menghadapi segala kecemasan dan rasa kehilangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: