Hobi Fotografi Menggunakan Ponsel? Smartphone Xiaomi Ini Cocok untuk Digunakan

Hobi Fotografi Menggunakan Ponsel? Smartphone Xiaomi Ini Cocok untuk Digunakan

Smartphone Xiaomi --Foto: https://www.xtmobile.vn--

Jadi Anda bisa membeli Xiaomi Mi 11 Ultra yang diluncurkan pada April 2021. Meski terbilang lawas, ponsel ini punya fitur unik di kamera belakangnya yakni layar AMOLED berukuran 1,1 inci untuk memudahkan selfie. 

Dari segi resolusi, Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi 50MP (wide), 48MP (telefoto dengan periskop), dan 48MP (ultra-wide).

Kamera mendukung fitur penting seperti OIS untuk stabilitas, Dual Pixel PDAF untuk meningkatkan fokus, dan zoom optik 5x untuk memperbesar objek. 

Xiaomi Mi 11 Ultra mendukung perekaman video resolusi tinggi hingga 8K pada 24fps dan 4K pada 60fps. Kamera depannya sendiri beresolusi 20 MP. Di pasaran, harga Xiaomi Mi 11 Ultra Rp 8,9 jutaan.

BACA JUGA:10 HP dengan Kamera Terbaik Agustus 2024, Harga Terjangkau Kualitas Fotografi Boleh Diadu!

BACA JUGA:Hari Pertama Pendaftaran Bakal Paslon Kada Bengkulu Tengah Dibuka, Nihil Pendaftar

3. Xiaomi 13 Ultra Skor DxOMark 140

Tak kalah menariknya adalah Xiaomi 13 Ultra yang rilis pada April 2024. Ponsel ini bisa banget kamu gunakan untuk fotografi, kameranya menggunakan lensa tunggal dan mendukung aksesoris ring filter 67mm. 

Mulai dari spesifikasinya sendiri, Xiaomi 13 Ultra memiliki tiga kamera yakni wide, telephoto, periscope telephoto, dan ultra wide yang masing-masing beresolusi 50 MP.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan adalah dukungan OIS, PDAF multi-directional, dan zoom optik hingga 5x pada lensa telefoto periskop. Sedangkan untuk perekaman video, resolusi tertinggi yang bisa Anda rekam adalah sekitar 8K pada 24fps atau 4K pada 60fps. Lensa beresolusi 32MP menghiasi kamera depan Xiaomi 13 Ultra yang dibanderol mulai dari Rp 17,3 jutaan.

BACA JUGA:Promo KFC Payday Deal Edisi Akhir Bulan, Dapatkan Menu Super Besar 1 New Gratis, Ini Caranya

BACA JUGA:Rekomendasi 15 HP Gaming dengan Performa Paling Gahar di 2024, Cek Daftarnya Disini

4. Xiaomi 14 Skor DxOMark 138

Xiaomi 14 hadir dengan tiga kamera yakni wide, telephoto, dan ultra wide dengan resolusi 50 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, resolusinya lebih rendah yaitu 32 MP (wide). 

Bicara fitur, kamera Xiaomi 14 ini mendukung dual-pixel PDAF, laser AF, OIS, 3.2x optical zoom dan menggunakan lensa Leica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: