Hobi Fotografi Menggunakan Ponsel? Smartphone Xiaomi Ini Cocok untuk Digunakan

Hobi Fotografi Menggunakan Ponsel? Smartphone Xiaomi Ini Cocok untuk Digunakan

Smartphone Xiaomi --Foto: https://www.xtmobile.vn--

Bagi yang suka vlogging untuk membuat konten video, Xiaomi 14 mampu merekam video hingga resolusi 8K dengan kecepatan 24 fps, mampu merekam dalam kualitas HDR. Sektor kamera depan Xiaomi 14 hanya memiliki satu lensa dengan resolusi 32 MP. Di Indonesia, harga Xiaomi 14 sekitar Rp 11 jutaan.

BACA JUGA:Kejaksaan Agung RI Buka 9.694 Formasi Seleksi CPNS 2024, Simak Rinciannya

BACA JUGA:Tertarik Bergabung di Mahkamah Agung? Nih Formasi CPNS 2024 yang Dibuka

5. Xiaomi 13 Pro Skor DxOMark 136

Rekomendasi terakhir adalah Xiaomi 13 Pro. Dibanderol mulai Rp 7,7 jutaan dalam kondisi bekas, ponsel ini dibekali tiga kamera belakang yakni lensa wide, telephoto, dan ultra-wide yang semuanya beresolusi 50 MP. Khusus untuk perekaman video, kamera ini juga mendukung beberapa fitur canggih mulai dari HDR10, Dolby Vision HDR 10-bit, dan LOG 10-bit.

Sedangkan untuk fotografi, fiturnya banyak, mulai dari OIS, PDAF dual-pixel, laser AF, zoom optik 3,2x dan masih banyak lagi. Oh iya, ponsel ini juga menggunakan lensa Leica yang sudah terkenal kualitasnya. Untuk perekaman video, resolusi yang bisa diraih adalah 8K pada 24 fps (HDR). Terakhir, kamera depan Xiaomi 13 Pro beresolusi 32 MP.

Spesifikasi kamera ponsel andalan Xiaomi ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Dukungan lensa Leica dan banyaknya fitur membuat lima di atas layak digunakan sebagai perlengkapan fotografi profesional. Semoga artikel ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: