Rutinitas Harian Ini Bisa Tekan Hipertensi, Boleh Dicoba

Rutinitas Harian Ini Bisa Tekan Hipertensi, Boleh Dicoba

Tekan Hipertensi --Foto: https://mavink.com--

Bukan hanya kapan Anda makan, tapi apa yang Anda makan pun begitu penting. Misalnya, yogurt rendah lemak dengan kacang-kacangan dan buah-buahan merupakan sarapan tekanan darah yang baik untuk banyak ras.

Kacang kenari kaya akan omega-3, yang dikaitkan dengan penurunan tekanan darah sistolik hingga 8 mmHg. Sementara itu, buah-buahan seperti kiwi, pisang, dan jeruk dikaitkan dengan penurunan tekanan darah.

BACA JUGA:Diantar Ratusan Pendukung, Pasangan Evi-Rico Daftar ke KPU Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Pahami Etika Menggunakan Lampu Sein di Jalan

3. Berolahraga Rutin 30 menit

Olahraga teratur dapat memperkuat jantung, membuatnya lebih mudah memompa darah, sehingga menurunkan tekanan darah. Peningkatan detak jantung secara teratur juga membantu menurunkan berat badan pada penderita obesitas, salah satu faktor penyebab hipertensi. 

Berolahragalah secara rutin di pagi hari minimal 30 menit. lima kali seminggu. Bagi orang yang memakai obat tekanan darah, olahraga teratur dapat membantu mengurangi jumlah obat yang dibutuhkan.

4. Perbanyak Asupan Kalium Dan Magnesium

Mineral seperti potasium dan magnesium dapat menurunkan tekanan darah. Kalium membantu menurunkan tekanan darah dengan merelaksasi dinding pembuluh darah dan melindungi dari kejang otot. 

BACA JUGA:Meniti Karier dari Office Boy Hingga Menjabat Direktur Utama TV, Ini Dia Sederet Prestasi Sukatno

BACA JUGA:Pahami! Ini Alur Pendaftaran CPNS 2024 Melalui Website SSCASN

Selain itu, mengonsumsi suplemen magnesium di pagi hari juga dapat membantu menjaga kesehatan tekanan darah.

Sebuah penelitian terhadap lebih dari 2.040 orang menemukan bahwa orang dengan kadar magnesium yang lebih tinggi dalam darahnya memiliki risiko lebih rendah terkena tekanan darah tinggi dan penyakit kardiovaskular lainnya. 

Meski suplemen dapat dengan mudah membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, ada baiknya jika mengonsumsi makanan sehat dan sehat, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, sayur-sayuran, dan polong-polongan, dapat memberikan dosis potasium, magnesium, dan serat yang diperlukan. 

Selain itu, ada baiknya juga berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen apa pun jika Anda menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: