Bagi Penyuka Sepeda Motor, Nih Kenali 10 Jenis-jenis Sepeda Motor

Bagi Penyuka Sepeda Motor, Nih Kenali 10 Jenis-jenis Sepeda Motor

Jenis-jenis Sepeda Motor --Foto: https://es.motor1.com--

Jenis sepeda motor yang biasa digunakan untuk keperluan balap adalah sepeda sport bike. Secara umum, joknya merupakan jok yang unik dan dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan pengguna. Bentuk sadelnya membulat, dan terdapat banyak fairing yang melindungi tubuh pengendaranya.

Footstepnya ditinggikan untuk memberikan ruang agar tubuh mudah miring selama menikung. Stang yang digunakan biasanya berjenis jepit atau clip on yang dipasang pada shock depan. Ada dua jenis motor sport yakni superbike 1000cc dan supersport 600cc.

4. Sport Touring

Ada juga jenis sepeda motor yang didesain khusus untuk perjalanan jauh, namun juga sporty. Sepeda motor ini disebut sebagai sepeda motor sport dan didesain khusus sebagai sepeda motor dengan fairing dan suspensi yang sedikit lebih kaku. 

BACA JUGA:Spesial Hari Kemerdekaan! KFC Hadirkan Berbagai Promo Menarik, Menu Lengkap Cuma Rp79 Ribu

BACA JUGA:Selamat! 16 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Salah Satunya Kapolda Bengkulu

Perbedaannya dengan sepeda motor sport biasanya terlihat pada posisi pengendaranya dan pada aksesoris sepeda motornya.

Stang sport tourer lebih panjang dan sadel lebih lebar, sehingga Anda bisa bersepeda bersama teman atau kekasih dan berkendara tidak akan terasa sakit. Biasanya terdapat bagasi tambahan di bagian tengah sepeda motor yang digunakan untuk menyimpan perbekalan selama perjalanan.

5. Naked Bike

Berikutnya adalah jenis sepeda motor naked bike atau sepeda motor tanpa fairing yang dulu masuk dalam kategori sepeda motor balap. Sepeda motor ini memiliki desain yang sederhana, rangka mesinnya hanya sedikit tertutup sehingga terlihat lebih terbuka. Namun motor ini terlihat tangguh dan agresif.

Naked bike memiliki keunggulan sebagai kendaraan sehari-hari, namun motor ini sangat lincah dengan tambahan rem dan suspensi layaknya sport bike. Banyak orang yang membeli sepeda motor ini karena harganya yang terjangkau serta nyaman dan praktis untuk dikendarai.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi CPNS 2024 Dibuka, Simak Jadwal dan Tahapan di Sini Resmi dari BKN

BACA JUGA:Ombudsman Siap Tindaklanjuti Laporan Warga Sulit Ngurus Surat Tidak Mampu Hingga Kantor Desa Kosong

6. Cruiser

Tidak hanya motor adventure yang mampu melakukan petualangan jauh, motor cruiser juga mampu menaklukkan dengan tampilan yang lebih ringan, namun juga desain yang stylish. Sangat nyaman untuk dikunjungi di akhir pekan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: