Bagi Penyuka Sepeda Motor, Nih Kenali 10 Jenis-jenis Sepeda Motor

Bagi Penyuka Sepeda Motor, Nih Kenali 10 Jenis-jenis Sepeda Motor

Jenis-jenis Sepeda Motor --Foto: https://es.motor1.com--

RAKYATBENTENG.COM - Sebagai moda transportasi paling efisien, sepeda motor tentunya memiliki banyak jenis. Mungkin yang Anda tahu hanya tentang sepeda motor matic dan kopling saja, padahal belum semuanya, ada juga jenis sepeda motor lain yang patut Anda ketahui. 

Lalu apa saja jenis-jenis sepeda motor tersebut? Yuk simak di bawah ini agar Anda juga bisa melihat jenis-jenis sepeda motor yang melintas di jalan.

1. Skuter Matic

Jenis sepeda motor yang saat ini mendominasi jalan beraspal adalah skuter matic. Saat ini hampir semua skuter dilengkapi dengan transmisi matic sehingga nyaman dibawa kemana saja dan tidak membuat Anda lelah. 

BACA JUGA:Tentang Baju Adat yang Dikenakan Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT RI di IKN, Warisan Kesultanan

BACA JUGA:Kejaksaan RI Buka Lowong CPNS 2024 Besar-besaran untuk Lulusan SMA, D3 dan S1

Awalnya skuter memiliki desain yang kecil dibandingkan dengan jenis sepeda motor lainnya. Namun seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan skutik yang berukuran besar dan mesinnya tak kalah saing dengan sport atau trail.

2. Motor Adventure

Jika Anda ingin melakukan perjalanan jarak jauh atau melakukan petualangan off-road, Anda bisa memilih sepeda motor adventure yang dapat digunakan di jalan beraspal maupun off-road. 

Selain ban dual sport, motor ini juga dilengkapi dengan pelindung benturan dan suspensi sehingga aman dan nyaman saat melakukan perjalanan jarak jauh. 

Biasanya pengguna juga menambah bagasi sepeda motor karena sepeda motor ini khusus untuk jarak jauh yang perlu membawa banyak perbekalan.

BACA JUGA:Realme 13 Hadirkan GT Mode Khusus Bagi Para Gamers, Meningkatkan Pengalaman Bermain

BACA JUGA:Bingung Cari Smartphone yang Pas Buat Anak Sekolah? Ini Dia Rekomendasinya, Harga Ramah di Kantong

3. Sport Bike

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: