Bagi Penyuka Sepeda Motor, Nih Kenali 10 Jenis-jenis Sepeda Motor

Bagi Penyuka Sepeda Motor, Nih Kenali 10 Jenis-jenis Sepeda Motor

Jenis-jenis Sepeda Motor --Foto: https://es.motor1.com--

Mesin yang digunakan berjenis dua silinder, sehingga tenaganya bisa dua kali lebih besar meski pada putaran rendah dan menengah. Motor ini memang cukup disukai masyarakat, namun harganya tetap melambung.

7. Dirt Bike

Bagi para pecinta off-road pastinya mengetahui jenis sepeda motor yang satu ini yaitu dirt bike. Dari namanya saja sudah bisa dikatakan bahwa sepeda motor ini ditujukan terutama untuk penggunaan off-road. 

Desain motor ini cenderung kecil dan tipis, namun dilengkapi suspensi panjang dan ban tahu. Mesin yang digunakan berjenis silinder tunggal dan bisa dibongkar pasang sehingga hanya bisa ditutup dengan plastik murahan.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Itel P65: Smartphone Terbaru dengan Desain Stylish, Bakal Jadi Pesaing Realme Seri GT?

BACA JUGA:Ini Dia Ketentuan Terbaru Aborsi Dalam PP Nomor 28 Tahun 2024 Tentang Kesehatan

Sepeda motor jenis ini umumnya dikenal sebagai sepeda motor trail, mampu mengatasi segala rintangan off-road dan juga telah digunakan sebagai olah raga khusus bagi yang menggunakan kendaraan ini. 

Ada tiga varian sepeda motor off-road yaitu enduro, motocross dan trail. Bagi pemula, motor enduro lebih cocok karena memiliki tenaga yang mampu menghadapi segala kondisi off-road. Sedangkan untuk motocross kurang cocok karena memang dikhususkan untuk jalan menerabas.

8. Scrambler

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis sepeda motor Scrambler. Scrambler sudah ada sejak tahun 1920-an, namun kini sudah tersedia versi modernnya. Meski modern, desainnya tidak meninggalkan gaya klasik metro. Pegangannya sama seperti pada sepeda sport, yakni dengan jenis pegangan.

Sepeda motor ini juga dapat dikendarai di dua jenis jalan, sehingga ban yang digunakan bersifat ganda. Tampilannya yang keren membuat banyak anak muda tertarik dengan motor Scrambler ini.

BACA JUGA:HP Murah Terbaru! Itel P65 Hadirkan Desain Stylish Cyber Ala Mecha, Simak Keunggulan dan Kekurangannya

BACA JUGA:Awas! 7 Gejala Kolesterol Tinggi yang Sering Diabaikan dan Cara Mengatasinya

9. Dual Bike

Lalu ada dual bike yang bentuknya hampir seperti sepeda motor dirt bike. Hanya saja sepeda motor ini bisa digunakan di jalan beraspal maupun off-road. Berbeda dengan sepeda motor dirt bike yang hanya bisa digunakan off road. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: