Ini Dia Beberapa Smartphone Setara ROG Phone 8 Pro, Mana yang Menjadi Pilihan?

Ini Dia Beberapa Smartphone Setara ROG Phone 8 Pro, Mana yang Menjadi Pilihan?

ilustrasi--

BACA JUGA:Mencari Mobil bekas yang Cocok? Ini Dia Beberapa Rekomendasi Mobil Bekas yang Bisa Dimiliki

3. Xiaomi 14 Ultra

Xiaomi 14 Ultra menjadi smartphone terbaik di seri Xiaomi 14 dengan chip Snapdragon 8 Gen 3. Ponsel ini lebih baik dari ROG Phone 8 Pro, terutama jika melihat spesifikasi kameranya. Beberapa keunggulan tersebut antara lain dukungan lensa periscope telephoto yang mendukung 5x optical zoom. 

Selain itu, Xiaomi 14 Ultra memiliki kemampuan merekam video hingga 8k@30fps serta mendukung perekaman Gyro-EIS dan 10-bit Dolby Vision HDR. Dalam penggunaan, ROG Phone 8 Pro lebih ditujukan untuk para gamer, sedangkan Xiaomi 14 Ultra ditujukan untuk para fotografer. Harga Xiaomi 14 Ultra di pasar Indonesia Rp21 jutaan.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Smart Band dari Xiaomi Dengan Harga Dibawah Rp500 Ribuan

BACA JUGA:Ternyata Minum Kopi Sebelum Olahraga Baik Loh, Kok Bisa? Berikut Penjelasannya

4. Realme GT5 Pro

Yang tidak kalah menarik adalah Realme GT5 Pro yang mendukung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Dibandingkan dengan ROG Phone 8 Pro, Realme GT5 Pro memiliki keunggulan di bagian baterai dan kecepatan charging yang bisa hingga 100W. 

Selain itu, Realme GT5 Pro memiliki spesifikasi yang lebih kalah dibandingkan ROG Phone 8 Pro. Dengan spek lebih rendah, Realme GT5 Pro dibanderol lebih murah Rp11,5 jutaan.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Murah 5G Terbaru, Samsung Galaxy F15 5G dengan Layar Super AMOLED dan Baterai Jumbo 6000 mAh

BACA JUGA:Apa Penyebab HP Samsung Mudah Panas? Simak Juga Cara Mengatasinya

5. iQOO 12

Terakhir, Anda bisa memilih iQOO 12. Pertama kali dirilis pada November 2023 lalu, ponsel ini hadir dengan chip Snapdragon 8 Gen 3 dan memori 16GB/1TB. Dibandingkan ROG Phone 8 Pro, iQOO 12 memiliki banyak keunggulan, seperti perekaman hingga 8K@30fps, baterai dilengkapi fast charging hingga 120W, dll. 

Selain itu, ROG Phone lebih baik di bagian tampilan, mendukung kecepatan refresh 165Hz dan dengan tombol aktivasi yang dipasang di samping. Harga iQOO 12 di pasar Indonesia Rp10,9 jutaan.

Meski kelima ponsel memiliki performa bagus seperti ROG Phone 8 Pro dan chipset Snapdragon 8 Gen 3, ROG Phone 8 Pro tetap menjadi smartphone terbaik untuk gaming. Pasalnya, smartphone ini didesain khusus untuk gaming dengan fitur dan desain khas gaming. bagaimana menurutmu.? Semoga artikel ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: