Inspektorat Daerah Bengkulu Tengah: Selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriyah

Inspektorat Daerah Bengkulu Tengah: Selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriyah

--

Inspektorat Daerah Bengkulu Tengah: Selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriyah

RAKYATBENTENG.COM - Inspektur Inspektorat Daerah Bengkulu Tengah, Welldo Kurniyanto, S.E., M.M., CGCAE., beserta jajaran mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1445 hijriyah/2024 masehi. Iduladha atau Hari Raya Kurban disampaikan Welldo memiliki makna mendalam yakni tentang pengorbanan, kesabaran, keikhlasan dan ketaatan. 

"Bagaimana kita dapat memberikan manfaat yang seluas-luas dan sebesar-besarnya bagi sesama dengan ketulusan niat hanya untuk Allah SWT," ungkap Welldo. 

Terkhusus kepada para ASN, mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) tersebut mengajak bekerja dengan ikhlas dan menanamkan nilai spiritualitas dalam diri masing-masing.

BACA JUGA:BKPSDM Bengkulu Tengah Ucapkan Selamat Hari Raya Iduladha, Pesankan Ini kepada ASN

"Melalui momentum iduladha ini mari kita sebagai ASN memiliki totalitas pengabdian sebagai bagian dari nilai spiritualitas. Melalui nilai-nilai spiritualitas maka pengawasan paling efektif bagi ASN berasal dari diri masing-masing. Percuma usaha dari pemerintah program-programnya guna mereformasi jika para ASN tidak dengan kesadaran sendiri. Sesungguhnya yang lebih sulit adalah  mengubah mindset dan itu pendekatannya dengan cara mengubah nilai-nilai. Antara lain dengan menanamkan nilai-nilai spiritualitas. Diharapkan akan timbul kesadaran bahwa apa yang dilakukan ada yang mengawasi. Lalu memberi makna yang lebih dalam bahwa dalam setiap pekerjaan mempunyai kaitan lebih tinggi bukan sekedar mengharapkan gaji ataupun tunjangan kinerja melainkan adalah beribadah kepada Allah. Sehingga akan timbul kebiasaan bersikap jujur di kalangan ASN. Dengan jujur Insya Allah kerentanan terjadinya korupsi akan bisa diminimalkan," jelas Welldo.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: