Ingin Gunakan AI Untuk Review Jurnal? Bisa Ikuti Cara Berikut

Ingin Gunakan AI Untuk Review Jurnal? Bisa Ikuti Cara Berikut

ilustrasi--

6.      Di halaman kerja, pilih ikon pin yang ada di samping kanan boks teks 

7.      Perangkat akan membuka folder > pilih jurnal yang ingin di-review, klik 'Open'

8.      Tunggu sampai jurnal terunggah

BACA JUGA:Nasib Guru Honorer di Bengkulu Tengah: Mengabdi Sejak 2010 Digaji Rp180 Ribu, Diangkat GTTD Hanya Selama 1 Jam

BACA JUGA:Vivo X100 Ultra Hadir Bawa Teknologi Super Canggih, Smartphone Flagship Mewah Incaran Para Sultan

9.      Ketuk pada bagian 'Talk to Assistant', ketikkan pertanyaan terkait review jurnal yang ingin kamu ketahui. Misalnya, 'apa metode dari penelitian dalam jurnal ini?'

10.  Nah, AI akan memberikan jawaban sesuai dengan pertanyaanmu.

Selain pertanyaan yang memiliki jawaban jelas, Anda juga dapat mengirimkan prompt atau perintah lebih lanjut untuk meminta AI menambahkan review dan evaluasi. Selesaikan petunjuknya agar AI berfungsi. Anda bisa bisa menggunakan bahasa Indonesia dalam membuat perintahnya.

AI Review Jurnal Ilmiah

Poe AI bukan satu-satunya AI yang mengulas jurnal ilmiah. Banyak bidang yang didukung oleh kecerdasan buatan dan fungsi serupa. Contohnya termasuk Perplexity AI, Consensus, dll. 

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan ChatGPT 4.0 untuk menjawab pertanyaan berdasarkan catatan yang Anda unggah. Selain itu, ada AI seperti SciSummary dan SummarizeBot yang memberikan ringkasan akurat dari semua jurnal.

BACA JUGA:Diduga Lakukan Pelanggaran Normatif Ketenagakerjaan, Oknum Manager PT. BRI Bengkulu Tengah Angkat Bicara

BACA JUGA:Terdengar Sepele, Tapi Inilah Alasan Mengapa Smartphone Harus Sering di Restart, Rasakan Perbedaannya!

Jadi, bacalah hanya apa yang Anda perlukan untuk memahami topiknya. Ngomong-ngomong, Anda harus selalu membaca hasil proses review jurnal otomatis menggunakan AI, ya. 

Selain untuk meningkatkan pemahaman terhadap apa yang dibahas dalam penelitian terkait, hal ini juga membantu memperluas bidang penelitian yang diperlukan saat menyusun penelitian baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: