Lenovo Hadirkan Laptop Gaming LOQ 15IAX9I Bagi Gamer Pemula

Lenovo Hadirkan Laptop Gaming LOQ 15IAX9I Bagi Gamer Pemula

ilustrasi--

Lenovo Hadirkan Laptop Gaming LOQ 15IAX9I Bagi Gamer Pemula

RAKYATBENTENG.COM - Lenovo resmi meluncurkan laptop gaming terbarunya bernama LOQ 15IAX9I di Indonesia. LOQ merupakan seri laptop gaming mainstream yang ditujukan untuk para gamer pemula, berbeda dengan Legion yang ditujukan untuk para gamer ekstrem. 

Dengan menyasar gamer pemula, spesifikasinya lebih lebih ringan dan murah dibandingkan seri Legion. LOQ 15IAX9I diklaim memiliki kemampuan gaming yang tetap bertenaga. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. 

Performa AI pada laptop ini didukung oleh chip AI bernama LA1 AI yang dikembangkan oleh Lenovo. Chip ini memungkinkan LOQ 15IAX9I melakukan pemrosesan AI generatif untuk membuat konten digital baru dengan bantuan AI.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Vivo S19 Pro: Smartphone Andalan Baru dengan Fitur Terdepan di 2024

BACA JUGA:Loker BUMN Besar-besaran untuk Lulusan SMA hingga S1 dengan Berbagai Posisi

Chip LA1 AI ini dilengkapi dengan teknologi bernama Lenovo AI Engine Plus. Teknologi ini memperkenalkan proses yang dapat dijalankan pada PC yang disebut 'Balance'. Fitur ini dapat secara otomatis mendeteksi konfigurasi hardware laptop berdasarkan tindakan pengguna. 

Misalnya saat menggunakan laptop untuk bekerja atau belajar maka performa hardware akan dibatasi, namun saat bermain game performa hardware akan ditingkatkan dengan menggunakan aplikasi Lenovo Vantage. Apalagi saat bermain game, Lenovo AI Engine Plus diklaim mampu untuk meningkatkan kecepatan frame rate saat Anda bermain.

Lenovo LOQ 15IAX9I juga memadukan chip LA1 AI dan fungsi AI-nya dengan kinerja prosesor (CPU) Intel Core i5-12450HX dan grafis (GPU) Intel Arc A530M. 

GPU Intel Arc A530M di laptop ini mendukung fitur grafis canggih seperti ray tracing, Accelerated XSS Image Upscaling Intel AI, DirectX 12 Ultimate, dukungan oneAPI dan OpenVINO, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Jarang Terdengar! Kenalan Nih Sama Vitamin U, Apa Manfaatnya Bagi Tubuh?

BACA JUGA:Rutin Minum Teh Jahe Setiap Hari, Ini Manfaatnya untuk Tubuh

Untuk memori, RAM Lenovo LOQ 15IAX9I bisa dikonfigurasi hingga 16 GB. Jadi, media penyimpanannya termasuk jenis SSD dengan kapasitas hingga 1 TB. 

Desainnya, Lenovo LOQ 15IAX9I memiliki layar IPS berukuran 15,6 inci beresolusi WQHD 2.560 x 1.440 piksel. Layarnya memiliki kecerahan 350 nit, rasio aspek 16:9, kecepatan refresh 165Hz dan mendukung fitur Nvidia G-SYNC untuk animasi game yang lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: