Dapat Kuota SPMB PKN STAN 2024 Jalur Pembibitan, Sekda Rachmat Ajak Putra Putri Bengkulu Tengah

Dapat Kuota SPMB PKN STAN 2024 Jalur Pembibitan, Sekda Rachmat Ajak Putra Putri Bengkulu Tengah

Sekda Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto--

Dapat Kuota SPMB PKN STAN 2024 Jalur Pembibitan, Sekda Rachmat Ajak Putra Putri Bengkulu Tengah 

RAKYATBENTENG.COM - Bagi putra putri Kabupaten Bengkulu Tengah yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan ada informasi penting. Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) membuka Seleksi Penerimaan Mahasiwa Baru (SPMB) untuk tahun 2024 ini. 

Kabar gembiranya, Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Bengkulu yang mendapat alokasi kuota SPMB PKN STAN dari jalur pembibitan. Yakni sebanyak 6 kuota. 

BACA JUGA:Sorry Ye! ASN, TNI dan Polri Kategori Ini Dipastikan Tidak Terima Gaji 13

Jalur pembibitan sendiri adalah jalur penerimaan mahasiswa baru lulusan pendidikan menengah atas di bawah pembinaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kementerian Agama seperti Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Kelompok Belajar Paket C/Madrasah Aliyah/Madrasah Aliyah Kejuruan/Pendidikan Diniyah Formal/Pesantren/Sekolah Menengah Agama Kristen/Sekolah Menengah Teologi Kristen/Pendidikan Keagamaan Katolik/Utama Widya Pasraman/Pendidikan Keagamaan Khonghucu/sekolah keagamaan lain/sederajat melalui mekanisme kerja sama PKN STAN dengan pemerintah daerah.

Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pendidikan akan ditempatkan pada instansi pemerintah daerah asal. 

Yang menjadi syarat utama jalur pembibitan ini adalah berdomisili pada provinsi/kabupaten/kota pembibitan yang dipilih dibuktikan dengan KTP/KK. Serta memiliki orang tua (ayah kandung dan/atau ibu kandung) lahir di provinsi/kabupaten/kota yang melaksanakan kerja sama pembibitan yang dipilih, dibuktikan dengan Akta Kelahiran Peserta dan KTP/KK ayah kandung dan/atau ibu kandung peserta.

BACA JUGA:Masa Jabatan Heri Roni sebagai Pj Bupati Bengkulu Tengah Diperpanjang, Plh Kapuspen Kemendagri:

BACA JUGA:Pasca Putusan MK, KPU Bengkulu Tengah Dapat Peringatan 'Ngeri-Ngeri Sedap' dari Kubu PPP

"Jadi jalur pembibitan ini adalah khusus bagi putra putri asli daerah tersebut, dalam hal ini daerah kita Bengkulu Tengah. Ya berdasarkan laporan yang saya terima dari BKPSDM hanya Bengkulu Tengah yang mendapatkan kuota jalur pembibitan penerimaan mahasiswa baru STAN. Saya mengajak anak-anakku sekalian untuk memanfaatkan kesempatan emas ini," ungkap Sekda Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.A.P.

Adapun program studi yang tersedia terdiri dari Akuntansi Sektor Publik Program Sarjana Terapan, Manajemen Keuangan Negara Program Sarjana Terapan serta Manajemen Aset Publik Program Sarjana Terapan. 

"Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/1981/M.SM.01.00/2024 tanggal 06 Mei 2024 hal Persetujuan Prinsip Kebutuhan Mahasiswa Sekolah Kedinasan dari Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun Anggaran 2024 untuk Mengisi Kebutuhan CPNS di Lingkungan Instansi Pemerintah, PKN STAN) menerima putra-putri warga negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan pada PKN STAN," bunyi pengumuman tentang SPMB program sarjana terapan PKN STAN dilansir dari pknstan.ac.id.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: