Kentang Ternyata Dapat Memiliki Dampak Buruk Jika Salah Dalam Mengolahnya, Berikut Tips Mengolah Kentang

Kentang Ternyata Dapat Memiliki Dampak Buruk Jika Salah Dalam Mengolahnya, Berikut Tips Mengolah Kentang

ilustrasi--

Kentang Ternyata Dapat Memiliki Dampak Buruk Jika Salah Dalam Mengolahnya, Berikut Tips Mengolah Kentang

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas berbagai macam kandungan nutrisi dan manfaat bagi kesehatan tubuh kita jika mengkonsumsi kentang secara teraturt. 

Meskipun kentang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita, tapi jika kita salah dalam mengolah dan mengkonsumsinya ternyata juga dapat menyebabkan dampak kurang baik untuk kesehatan kita.

Untuk itu ada baiknya kita harus memperhatikan cara tepat mengolah dan mengonsumsi kentang. Sehingga nutrisi yang kaya didalam kentang dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. 

Simak penjelasannya berikut ini.

Seperti yang kita tahu ada banyak cara untuk mengolah kentang agar bisa kita konsumsi. Namun, kita disarankan sebaiknya untuk tidak mengolah kentang dengan cara digoreng, karena kentang yang digoreng dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan beberapa kandungan nutrisi di dalamnya. 

BACA JUGA:AHY Resmi Jabat Menteri ATR/BPN, Gantikan Hadi Tjahjanto yang Dilantik Jadi Menko Polhukam

BACA JUGA:Selain Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lain Kentang Untuk Kesehatan

Selain itu, kentang goreng juga mengandung lebih banyak kalori dan lemak trans.

Agar kentang yang kita olah dapat menjadi lebih sehat dan manfaat yang kita dapat maksimal, kita dapat mengikuti beberapa tips dalam mengolah dan mengonsumsi kentang dengan baik sebagai berikut ini.

1. Memanggang, dalam memanggang kentang sebaiknya kita menggunakan oven atau microwave, hal ini merupakan metode terbaik untuk memasak kentang. 

Karena kentang yang dipanggang menggunakan alat tersebut tidak mengurangi jumlah vitamin C, mineral, dan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

2. Merebus atau mengukus, cara ini juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk kita dalam mengolah kentang. Namun, metode ini memiliki kekurangan, biasanya dapat mengurangi sedikit jumlah nutrisi pada kentang.

3. Memasak kentang langsung dengan kulitnya, juga sangat disarankan dalam mengolah kentang. Karena kulit kentang juga diketahui memiliki banyak kandungan nutrisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: