Apa Manfaat Berinvestasi di Tabungan Berjangka? Ini Penjelasannya

Apa Manfaat Berinvestasi di Tabungan Berjangka? Ini Penjelasannya

ilustrasi--

BACA JUGA:Selain Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Buah Kiwi Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental, Ini Buktinya

Tabungan berjangka juga memiliki keunggulan lain, salah satunya setoran pertama serta setoran rutinnya dapat dikategorikan rendah jika dibandingkan dengan deposito. Setoran awal dan rutinnya bervariasi, hal ini tergantung pilihan calon nasabah.

Tabungan berjangka juga biasanya sering dipaketkan dengan layanan asuransi. Mulai dari asuransi jiwa untuk peristiwa seperti cacat total permanen atau kematian. 

Selain itu, ada juga jaminan untuk terus menyetor hingga akhir jangka waktu jika nasabah tidak dapat melanjutkan karena alasan tertentu.

Tabungan berjangka memiliki cara yang berbeda dari tabungan biasa. Jika dalam rekening tabungan biasa, nasabah menyimpan uang dapat kapan saja dengan jumlah bervariasi sesuai ketentuan bank dan nasabah pun menarik uang langsung di counter, ATM, atau online banking.

Sedangkan untuk tabungan berjangka, nasabah akan melakukan setoran awal dan selanjutnya setoran akan dilakukan setiap bulan dalam jumlah tetap selama jangka waktu yang disepakati. Jika waktu tabungan berjangka selesai, makan secara otomatis akan masuk dalam tabungan konvensional yang kita daftarkan.

BACA JUGA:Wajib Simak! Politik Uang Serangan Fajar Jelang Pencoblosan Hukumnya Haram, Termasuk yang Menerima

BACA JUGA:Viral Video Caleg Diduga Stres Kalah Pemilu Merengek Meminta Uangnya Dikembalikan

Bagaimana tertarik mencoba tabungan berjangka.? Itulah penjelasan tentang tabungan berjangka, selamat berinvestasi.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: