Pleno Tingkat Kecamatan Kapan Bergulir? Simak Penjelasan KPU Bengkulu Tengah

Pleno Tingkat Kecamatan Kapan Bergulir? Simak Penjelasan KPU Bengkulu Tengah

Kotak suara di Kantor Kecamatan Talang Empat--

Pleno Tingkat Kecamatan Kapan Bergulir? Simak Penjelasan KPU Bengkulu Tengah

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Hampir seluruh Penitia Pemungutan Suara (PPS) telah mengantarkan logistik pemilu seperti kotak suara dan bilik pencoblosan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sebagian besar dititipkan di kantor kecamatan. 

Lantas, kapan pleno hasil pemungutan suara akan dilaksanakan di tingkat kecamatan?

Kepada rakyatbenteng.disway.id, Komisioner KPU Bengkulu Tengah (Benteng), Nora Agustin, SE, M.M mengungkapkan bahwa kotak dan bilik suara sudah berada di kantor camat masing-masing wilayah.

Selanjutnya akan dilaksanakan pleno tingkat kecamatan yang dijadwalkan tanggal 16-22 Februari 2024, sesai dengan kesiapan masing-masing PPK dan PPS.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul Telak di Beberapa TPS 3 Kecamatan, di Salah Satu TPS Paslon Nomor Urut 1 Dapat 1 Suara

BACA JUGA:Kondisi Terkini Pengawas TPS Desa Rindu Hati Bengkulu Tengah yang Pingsan Saat Bertugas dan Dibawa ke RSUD

‘’Maksimal seminggu setelah pencoblosan berlangsung. Namun, sampai sekarang belum ada laporan kapan PPK akan melangsungkan pleno,’’ ujarnya.

Terpisah, Ketua PPK Talang Empat, Fitrah Setiawan mengatakan pergeseran kotak dan bilik suara terakhir di Kecamatan Talang Empat yakni pukul 09.10 WIB tadi pagi.  

‘’Untuk pleno kecamatan, sesuai arahan dari KPU Benteng akan dilaksanakan antara 16-20 Februari. Sementara ini kami masih mempersiapkan seluruh kebutuhan saat pleno,’’ ungkap Fitrah.

Senada, Ketua PPK Pondok Kubang, Rahmat Andra menuturkan proses penghitungan telah selesai dan beberapa petugas masih merekap hasil penghitungan. Seluruh kotak suara dan bilik akan berada di kantor camat. 

BACA JUGA:Heboh! Warga Pergoki Buaya di Tepi Sungai Lemau Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, Mau Ikut Milih?

BACA JUGA:Pj Bupati Heri Roni dan Kajari Firman Nyoblos di TPS Desa Ujung Karang, Sekda Rachmat di TPS

‘’Untuk pleno dijadwalkan besok atau lusa. Mengingat petugas membutuhkan waktu istirahat, karena ada beberapa petugas yang belum tidur sama sekali,’’ akunya.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: