Ternyata Labu Siam Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan, Yuk Simak Penjelasannya

Ternyata Labu Siam Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan, Yuk Simak Penjelasannya

ilustrasi--

Ternyata Labu Siam Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan, Yuk Simak Penjelasannya

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Labu siam mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kita, dimana kerap digunakan sebagai campuran sayur atau lalapan. Namun, siapa sangka jikalabu siam ternyata bermanfaat bagi kesehatan. 

Dimana buah yang sering dianggap sayuran ini dikutip dari situs alodokter.com memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk melancarkan pencernaan hingga mencegah kanker.

Labu siam sendiri memiliki bentuk yang menyerupai buah pir, dengan kulit buah berwarna hijau muda dan sedikit berkeriput. 

Selain sebagai campuran sayur dan lauk, tanaman dengan nama latin Sechium edule ini juga dapat dikonsumsi langsung setelah dicuci.

BACA JUGA:Harus Tahu! Inilah Sebab Kenapa Penting Mengelola Keuangan Sejak Dini, Dampaknya Tak Disangka

BACA JUGA:Rajin Olahraga di Gym Ternyata Bisa Dukung Kesehatan Mental, Kok Bisa?

Selain nikmat, labu siam juga menyehatkan bagi tubuh kita. 

Labu siam diketahui mengandung beragam nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti serat, protein, karbohidrat kompleks, folat, serta beragam vitamin dan mineral, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalsium, zat besi, dan fosfor.

Mau tahu apa saja manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, yuk simak penjelasannya.

1. Melancarkan Pencernaan

Labu siam adalah jenis buah yang kaya akan serat, kandungan ini diketahui baik untuk menyehatkan saluran pencernaan karena dapat menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik di usus dan melancarkan buang air besar.

2. Menurunkan Kadar Asam Urat

Sebagai sumber makanan rendah purin dan tinggi serat, sehingga tidak diragukan lagi labu siam dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh dan mencegah kambuhnya gejala penyakit asam urat. Untuk itu labu siam baik dikonsumsi bagi penderita asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: