Butuh Menu Sarapan Anti Ribet dan Sehat? Berikut Rekomendasi Buat Anda

Butuh Menu Sarapan Anti Ribet dan Sehat? Berikut Rekomendasi Buat Anda

ilustrasi--

Butuh Menu Sarapan Anti Ribet dan Sehat? Berikut Rekomendasi Buat Anda

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Waktu yang terbatas di pagi hari saat hari-hari kerja membuat kebanyakan dari kita tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan sarapan, sehingga banyak orang sering menunda sarapannya. 

Tapi, anda tidak perlu khawatir, masih ada beberapa pilihan makanan padat yang mudah untuk dibuat untuk menu sarapan anda. 

Berikut beberapa rekomendasi menu sarapan yang mudah dibuat.

1.    Bubur Sereal

Bubur sereal dengan berbagai macam pilihan yang saat ini tersedia bisa dijadikan pihan  menu sarapan, seperti oatmeal atau muesli. Meski demikian tetap harus diperhatikan ya kandungan di dalamnya supaya manfaat sarapan dapat diperoleh. 

BACA JUGA:Tiang Listrik Roboh Akibat Longsor, Sejumlah Wilayah di Bengkulu Tengah Alami Pemadaman Listrik

BACA JUGA:Tips Memilih Suplemen untuk Tubuh, Jangan Asal Beli!

Seperti bubur sereal yang mengandung gandum utuh, beras, dan jagung, dapat menjadi pilihan kita, karena kombinasi ketiga bahan makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan serat, karbohidrat, protein, vitamin B, vitamin C, zat besi, tiamin, magnesium, serta berbagai vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan tubuh kita. 

Kebutuhan vitamin dan mineral yang terpenuhi dengan baik mampu menunjang kerja otak dan meningkatkan daya tahan tubuh serta membuat kita tidak mudah lapar.

2.    Telur

Telur juga dapat menjadi salah satu pilihan menu sarapan sehat kita, karena mudah dan cepat untuk dibuat. Hal ini karena telur mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mulai dari protein, asam amino, vitamin D, zat besi, hingga beragam mineral. Sehingga tidak salah kalau telur bisa menjadi menu sarapan kita.

3.    Buah

Terakhir, menu yang bisa menjadi pilihan sarapan kita adalah jenis buah, karena buah merupakan makanan yang mudah untuk dicerna dan mengandung berbagai nutrisi penting. Tapi tidak semua jenis buah-buahan baik untuk sarapan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: