Pengertian dan Jenis-Jenis Pariwisata, Simak Penjelasan Berikut

Pengertian dan Jenis-Jenis Pariwisata, Simak Penjelasan Berikut

ilustrasi--

BACA JUGA:Menikmati Makanan Hangat Saat Musim Hujan, Ketahui Batasannya Agar Kesehatan Tetap Terjaga

4. Wisata Buru. Merupakan wisata yang dilakukan di negeri-negeri yang memang memiliki daerah atau suatu kawasan seperti hutan tempat berburu yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

5. Wisata Olahraga. Wisata ini memadukan kegiatan olahraga dengan kegiatan wisata berupa kegiatan olahraga aktif yang mengharuskan wisatawan melakukan gerak olah tubuh secara langsung ataupun kegiatan olahraga pasif, dimana wisatawan hanya menjadi penikmat dan pecinta olahraga saja.

6. Wisata Kuliner. Wisata jenis ini tidak semata-mata hanya untuk mengenyangkan dan memanjakan perut dengan aneka ragam masakan khas dari daerah, tetapi juga dapat pengalaman yang menarik. Pengalaman makan ataupun memasak dari aneka ragam makanan khas tiap daerah memberikan pengalaman tersendiri yang didapat menjadi lebih istimewa.

7. Wisata Religius. Wisata ini dilakukan untuk kegiatan yang memiliki religi, keagamaan, dan ketuhanan. Biasanya wisata jenis ini terjadi pada saat momen hari besar keagamaan, akan tetapi ada juga dilakukan ditempat-tempat keagamaan yang memiliki nilai-nilai tersendiri bagi kebanyakan orang.

BACA JUGA:Waspadai Penyakit Kulit yang Berpotensi Timbul saat Musim Hujan, Begini Tips dan Perawatannya

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem dan Bencana Hidrometeorologi Mengintai Hingga Februari, Waspadalah!

8. Wisata Agro. Wisata ini memanfaatkan usaha agro sebagai objek wisata yang tidak hanya bertujuan untuk rekreasi tapi juga memperluas pengetahuan dan pengalaman. Usaha agro yang biasa dimanfaatkan untuk wisata bisa berupa usaha di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, perhutanan, maupun perikanan. 

9. Wisata Gua. Wisata gua merupakan kegiatan yang dilakukan dengan mengeksplorasi ke dalam gua dan menikmati pemandangan yang ada di dalam gua. Hal ini karena biasanya kondisi didalam gua jauh berbeda dengan kondisi yang ada dipermukaan, sehingga memiliki keistimewaan tersendiri.

10. Wisata Belanja. Wisata ini menjadikan belanja sebagai daya tarik utamanya, biasanya wisata jenis ini berada dikawasan perkotaan.

11. Wisata Sejarah. Wisata ini biasanya menggunakan benda atau bangunan serta daerah yang memiliki nilai kesejarahan yang penting. Seperti peninggalan sejarah kepurbakalaan dan monumen nasional, gedung bersejarah, kota, desa, bangunan-bangunan keagamaan, serta tempat-tempat bersejarah lainnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: