Libur Nataru, Wisata Air Terjun Malah Sepi Pengunjung

Libur Nataru, Wisata Air Terjun Malah Sepi Pengunjung

Wisata air terjun di Desa Bukit Kecamatan Semidang Lagan terlihat sepi meskipun dalam suasana libur natal dan tahun baru.--

RAKYATBENTENG.COM– Meskipun pesona wisata air terjun di Kecamatan Semidang Lagan tepatnya di Desa Bukit seperti wisata Air Terjun Pengantin (ATP), Curug Cai dan Batu Kembar sangat menarik.

Namun, untuk sekarang pengunjung terbilang sepi. Meskipun sedang dalam kondisi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Penjaga Air Terjun Batu Kembar, Taider mengatakan memasuki libur panjang natal dan tahun baru pengujung masih sepi. Dalam satu minggu, pengujung sangat sedikit yang dahulunya sangat melesat.
‘’Ini dahulunya ramai, kalau sekarang sudah sepi. Bisa dilihat sendiri, suasana menyambut tahun baru pengunjung lebih banyak ke pantai. Biasanya hari Sabtu atau Minggu ini ada yang masuk.

BACA JUGA:Jangan Keseringan Nahan Kencing, Kenali 5 Bahayanya

BACA JUGA:Tutup Tahun 2022, Pemkot Lantik 4 Kepala OPD Hasil Lelang

Begini saja yang masuk seminggu mungkin hanya 10 pengujung,’’ kata Taider.
Sementara Penjaga Curup Cai, Redo mengatakan wisata air terjun ramai di hari weekend saja. Sementara, hari sekolah tak ada pengujung sama sekali.
‘’Ramenya paling Sabtu dan Minggu, selebihnya jarang ada pengunjung masuk,’’ pungkas Redo.
Terpisah, Pemilik Air Terjun Pengantin, Ali menuturkan regulasi wisata baru yang terus meningkat membuat pengujung beralih untuk mencari wisata yang lebih bagus.

BACA JUGA:Semasa Hidup Jadi Rebutan Para Bangsawan, Kini Makamnya Luput dari Perhatian Pemerintah

BACA JUGA:BKPSDM Tak Lagi Buka Pelayanan Konvensional Bagi ASN, Download Segera Aplikasi Ini


‘’Kalau sekarang bisa dikatakan sepi yang dulunya ramai sekali, baik yang acara keluarga maupun yang nginap dengan perlengkapan yang lengkap juga. Kemudian, sekarang sudah banyak wisata yang baru jadi pengujung banyak mencari wisata-wisata yang baru karena, hal itu tidak bisa kita pungkiri,’’ pungkas Ali.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: