Perkiraan Cuaca Ekstrem Terjadi Jelang Libur Akhir Tahun, Ini Persiapan dan Tips yang Bisa Kamu Terapkan

Perkiraan Cuaca Ekstrem Terjadi Jelang Libur Akhir Tahun, Ini Persiapan dan Tips yang Bisa Kamu Terapkan

ilustrasi--

Perkiraan Cuaca Ekstrem Terjadi Jelang Libur Akhir Tahun, Ini Persiapan dan Tips yang Bisa Kamu Terapkan 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Penghujung tahun 2023 akan segera tiba. Libur panjang pun menanti. Seperti tahun-tahun sebelumnya, libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) selalu disambut dengan cuaca yang kurang mendukung seperti hujan.

Perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024 ini akan memasuki musim penghujan. Puncak mulainya akan terjadi pada bulan Januari dan Februari 2024.

Untuk itu, BMKG tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ingin pergi liburan di akhir tahun agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem.

Maka, bagi kamu yang masih ingin pergi liburan di akhir tahun ini, ada baiknya melakukan persiapan yang matang sebelum berangkat.

BACA JUGA:Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi JPTP Pemkab Bengkulu Tengah Diduga Janggal, Peserta Disarankan Lapor KASN

BACA JUGA:KASN Terima Laporan Ada 4 Pj Kepala Daerah Diduga Langgar Netralitas

Misalnya, dengan hal kecil seperti mempersiapkan jas hujan atau peralatan lainnya yang bisa aman saat cuaca hujan. Selain itu, tips-tips pergi liburan terutama saat musim hujan juga bisa kamu terapkan.

Persiapan Saat Pergi Liburan Tahun Baru

-          Pesan Akomodasi dan Transportasi: Pesan akomodasi sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Pesan tiket transportasi, baik itu pesawat, kereta, atau bus, dengan waktu yang cukup jauh sebelum tanggal keberangkatan.

-          Siapkan Dokumen Perjalanan: Pastikan Anda memiliki semua dokumen perjalanan yang diperlukan, seperti paspor, tiket, dan reservasi akomodasi.

-          Packing: Buat daftar barang yang perlu dibawa dan packing dengan bijak. Sertakan pakaian sesuai dengan iklim dan kegiatan yang akan Anda lakukan.

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2023 Polri Berhasil Ungkap 142 Tersangka Teroris

BACA JUGA:Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem Melanda Selama Periode Nataru di Wilayah-Wilayah Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: