Jelang Liburan Akhir Tahun, Ini Tips Efektif Meninggalkan Kucing Dirumah Saat Ingin Pergi Berlibur

Jelang Liburan Akhir Tahun, Ini Tips Efektif Meninggalkan Kucing Dirumah Saat Ingin Pergi Berlibur

ilustrasi--

Jelang Liburan Akhir Tahun, Ini Tips Efektif Meninggalkan Kucing Dirumah Saat Ingin Pergi Berlibur

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Sudah mau memasuki akhir tahun, waktu liburan pun akan segera tiba. Bagaimana para cat lovers, sudah punya rencana mau liburan kemana?

Lalu saat ingin pergi liburan, bagaimana dengan kucing peliharaan dirumah, dibawa atau ditinggalkah?

Inilah yang menimbulkan keraguan bagi para pemilik kucing. Ingin membawa kucing mereka saat liburan takut merepotkan atau bahkan bisa terjadi hal yang tak diinginkan. Sedangkan, kalau tidak dibawa khawatir akan kondisi kucing peliharaan saat ditinggal.

Eiitss, hilangkan semua gunda gulana itu ya cat lovers! Ada kok sedikit tips yang bisa dilakukan jika ingin meninggalkan kucing peliharaan dirumah. Jadi, para pemilik bisa menikmati liburan dengan tenang.

BACA JUGA:2 Pelaku Pencurian 4 Unit Handphone di Asrama Putri SMK Taruna Bengkulu Tengah Berhasil Dibekuk

BACA JUGA:GAWAT! Kasus COVID-19 Naik Lagi, Masyarakat Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

Panduan Dan Tips Efektif Meninggalkan Kucing Dirumah Saat Pergi Liburan

1. Sediakan Makanan dan Air yang Cukup

Salah satu hal paling penting yang perlu dipertimbangkan adalah menyediakan cukup makanan dan air untuk kucing Anda. Pertimbangkan untuk menggunakan pemberian makanan otomatis atau meminta bantuan seseorang untuk memberi makan jika Anda berencana pergi untuk periode yang lama. Pastikan wadah makanan dan minuman bersih dan aman agar kucing dapat mengaksesnya dengan mudah.

2. Ciptakan Lingkungan yang Aman

Sebelum meninggalkan kucing, pastikan rumah dalam kondisi yang aman. Hilangkan benda-benda berbahaya atau tajam yang dapat membahayakan kucing. Periksa apakah jendela dan pintu tertutup rapat, dan pastikan kucing tidak dapat mengakses area yang dapat menimbulkan risiko. Pemilik kucing juga dapat mempertimbangkan menggunakan jaring keselamatan pada jendela untuk mencegah kecelakaan.

3. Berikan Tempat Tidur dan Mainan yang Nyaman

Kucing cenderung lebih nyaman saat mereka memiliki tempat tidur yang nyaman dan mainan untuk menghibur diri mereka sendiri. Pastikan kucing memiliki akses ke tempat tidur favoritnya dan berikan beberapa mainan yang dapat mengurangi kebosanan. Mainan interaktif atau yang berisi makanan dapat memberikan tantangan dan hiburan ekstra bagi kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: