Ini Dia Cabai Terpedas di Dunia, Pedasnya Bikin Mengerang Kesakitan Hingga Beberapa Jam, Berani Coba?

Ini Dia Cabai Terpedas di Dunia, Pedasnya Bikin Mengerang Kesakitan Hingga Beberapa Jam, Berani Coba?

--

Ini Dia Cabai Terpedas di Dunia, Pedasnya Bikin Mengerang Kesakitan Hingga Beberapa Jam, Berani Coba?

RAKYAT BENTENG.COM - Cabai Pepper X memecahkan rekor cabai terpedas di dunia. Rekor ini tercatat di Guinness World Records.

Hasil pengujian yang dilakukan oleh Winthrop University di South Carolina menunjukkan bahwa cabai jenis baru ini memiliki rata-rata 2,69 juta Scoville Heat Unit (SHU).

Dilansir dari disway.id Cabai Pepper X mengungguli pemegang rekor sebelumnya, yaitu Carolina Reaper, yang memiliki rata-rata 1,64 juta SHU, sesuai dengan catatan Guinness World Records.

Skala SHU adalah patokan penting dalam mengukur tingkat kepedasan sebuah cabai sejak dikembangkan oleh ahli kimia Amerika, Wilbur Scoville, pada tahun 1912.

Skala ini memberikan gambaran nyata tentang seberapa panas sebuah cabai dapat dirasakan oleh lidah manusia.

Sebagai perbandingan, cabai jalapeño, yang dianggap sebagai cabai yang umum digunakan, memiliki skor rata-rata antara 3000 hingga 8000 SHU menurut catatan Guinness.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Warna Upil Ternyata Bisa Jadi Petunjuk Kondisi Kesehatan Loh!

BACA JUGA:Resmi Menyandang Status Janda, Inara Rusli Bersyukur: Siapa Sih yang Menginginkan Perceraian

BACA JUGA:Lima Manfaat Konsumsi Buah Durian Bagi Kesehatan yang Tak Disangka-sangka

Sumber lain dihimpun, petani Ed Currie di Amerika Serikat adalah pencipta kedua cabai yang memecahkan rekor terpedas di dunia itu. Sebagai cabai yang memiliki hak paten, biji dan buah Cabai Pepper X tidak akan dijual.

Currie membudidayakan Pepper X selama satu dekade di pertaniannya di Carolina Selatan, namun dia irit bicara tentang proyek itu untuk melindungi kekayaan intelektualnya.

Currie mengatakan Pepper X adalah persilangan Carolina Reaper dan cabai sangat pedas yang dikirim temannya dari Michigan.

Currie adalah satu dari hanya lima orang yang pernah makan Pepper X secara utuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: