2 Pelajar Bengkulu Tengah Melaju ke Tingkat Nasional, Raih Juara FTBI Tingkat Provinsi Bengkulu

2 Pelajar Bengkulu Tengah Melaju ke Tingkat Nasional, Raih Juara FTBI Tingkat Provinsi Bengkulu

--

2 Pelajar Bengkulu Tengah Melaju ke Tingkat Nasional, Raih Juara FTBI Tingkat Provinsi Bengkulu

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Pelajar asal Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil meraih juara pada ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) pelajar SD dan SMP tingkat Provinsi Bengkulu yang telah berakhir pada Rabu 8 November 2023. 

Kedua pelajar berhak melaju ke tingkat nasional, mereka adalah Vivi Febrianti, pelajar SDN 87 Bengkulu Tengah yang meraih juara 1 lomba menulis dan membaca puisi bahasa Rejang. Lalu, Cut Mutia asal SMPN 6 Bengkulu Tengah yang meraih juara 3. Masing-masing pemenang juga mendapat hadiah uang pembinaan.

Kepala SDN 87 Bengkulu Tengah, Iskandar, M.Pd menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh pelajarnya. Ia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian semua orang tua, pelatih dan dukungan dari pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Pelepasan 30 Atlet Taekwondo Kejuaraan Bupati Cup Bengkulu Selatan, Sekda Rachmat: Pulang Jadi Juara

BACA JUGA:Ramai Kritik Bawaslu Bengkulu Tengah Gelar Kegiatan di Kota Bengkulu, Mantan Komisioner KPU Nilai

‘’Kami bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung. Prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri yang dicapai oleh pelajar asal SDN 87 Benteng dan semoga bisa memotivasi pelajar lainnya,” kata Iskandar.

Sementara, Kabid Pembinaan SD Dikbud Kabupaten Bengkulu Tengah, Sri Rusniati, SE mengatakan, para peserta yang mewakili Bengkulu Tengah sudah memberikan penampilan yang terbaik. Ia mengucapkan selamat kepada para juara dan bagi para peserta yang belum berhasil agar terus berlatih dalam mengasah bakat yang ada.

‘’Anak – anak kita ini sungguh luar biasa karena melalui tahapan seleksi dan berhasil tampil di tingkat provinsi. Kedepan peserta yang juara akan mempersiapkan diri untuk tampil ke tingkat Nasional,’’ ujar Sri.

BACA JUGA:Beri Penghargaan KPLB kepada 35 Personel Satgas Operasi Damai Cartenz, Kapolri: Tugas Kalian Tidak Mudah

BACA JUGA:Mobil Pemadam Kebakaran Hangus Terbakar Dipasangkan Police Line, Kerugian Belum Bisa Diperkirakan

Sebelumnya diketahui, sebanyak 24 pelajar SD dan SMP yang mewakili Bengkulu Tengah pada ajang FBTI tingkat Provinsi Bengkulu. Dalam keberangkatannya peserta secara resmi dilepas langsung oleh Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si didampingi Sekdakab, Drs. Rachmat Riyanto, STP, MAP.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: