Beri Penghargaan KPLB kepada 35 Personel Satgas Operasi Damai Cartenz, Kapolri: Tugas Kalian Tidak Mudah

Beri Penghargaan KPLB kepada 35 Personel Satgas Operasi Damai Cartenz, Kapolri: Tugas Kalian Tidak Mudah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada personel Satgas Damai Cartenz Papua. (foto: dok humas polri)--

Beri Penghargaan KPLB kepada 35 Personel Satgas Operasi Damai Cartenz, Kapolri: Tugas Kalian Tidak Mudah 

RAKYAT BENTENG.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan interaksi melalui Vicon kepada personel kepolisian yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz 2023. Kapolri menyapa dan mendengarkan langsung kondisi situasi terkini di Papua pasca-terjadinya serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kapolri pada kesempatan itu meminta kepada personel Satgas Operasi Damai Cartenz untuk menyampaikan apa saja yang menjadi kendala ataupun tantangan yang dihadapi selama menjalankan tugasnya di tanah cenderawasih.

“Selamat siang seluruh anggota yang bertugas di Satgas Damai Cartenz. Silahkan untuk dilaporkan situasi yang ada, mungkin ada hal yang akan disampaikan kepada kita semua, berinteraksi langsung dengan kalian dan tentunya semua yang ada disini ingin mendengarkan,” kata Kapolri mengawali interaksinya dalam acara Rakorbin SSDM Polri di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa, 7 November 2023 dilansir dari humas.polri.go.id.

Personel Satgas Operasi Damai Cartenz pun melaporkan situasi terkini pasca-serangan KKB di Kabupaten Yahukimo dan Pegunungan Bintang. Untuk saat ini, di dua wilayah itu terpantau sudah kondusif. Aktivitas masyarakat baik ekonomi, pelayanan kesehatan, pendidikan dan lainnya sudah berjalan normal.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa kepada 35 personel Satgas Operasi Damai Cartenz. 

Mendengarkan laporan yang disampaikan personel Satgas Damai Cartenz, Kapolri menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah menjaga kamtibmas di Papua.

Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan berkat kerja keras seluruh personel dalam menjalankan tugasnya di Papua. Mengingat, Satgas Damai Cartenz juga bertugas untuk menjaga kondusifitas demi kelancaran pembangunan nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

BACA JUGA:Heboh, Rekaman Video Call Sex Oknum Kepala Sekolah di Bengkulu Tersebar, Begini Pengakuannya kepada Polisi

BACA JUGA:Pendaftaran Turnamen Basket 3x3 Tingkat Provinsi Bengkulu Ditutup 16 November, Ini Dia Update Jumlah Peserta

BACA JUGA:Sempat Viral dan Digadang-gadang Jadi Objek Wisata Andalan, Kondisi Terkini Danau Biru Talang Boseng

“Tentunya penghargaan ini dari institusi untuk kalian semua yang telah bekerja keras. Kita tahu bahwa tugas kalian tidak mudah di.sana. Kalian mendapatkan tugas untuk betul-betul bisa mengawal proses pembangunan yang dilaksanakan di Papua,” ujar Kapolri.

Oleh karena itu, Kapolri berpesan kepada seluruh personel Satgas Damai Cartenz untuk menjaga stamina, kekompakan serta sinergisitas dan soliditas dengan TNI.

“Karena itu terus jaga stamina, kekompakan, soliditas dan sinergisitas dengan teman-teman TNI. Jadikan bahwa keberhasilan itu menjadi tugas dan keberhasilan bersama. Yang penting tanamkan pada diri kalian bagaimana program pembangunan di wilayah Papua harus terus bisa berjalan,” pesan Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: