Hari Pahlawan 10 November 2023: Ini Logo dan Pedoman Identitas Visual Resmi

Hari Pahlawan 10 November 2023: Ini Logo dan Pedoman Identitas Visual Resmi

--

Hari Pahlawan 10 November 2023: Ini Logo dan Pedoman Identitas Visual Resmi

RAKYAT BENTENG.COM - Tanggal 10 November diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pahlawan. Momentum peringatan ini dalam rangka mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia, puncaknya adalah peristiwa heroik di Surabaya pada tahun 1945.

Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih daripada itu, bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Maksudnya setiap insan masyarakat Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan. 

Logo 

Menyongsong Hari Pahlawan 10 November tahun 2023 yang jatuh pada hari Jumat, Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) merilis logo resmi melansir dari situs kemensos.go.id yang dapat didownload DI SINI

Adapun filosofi logo Hari Pahlawan 2023 adalah sebagai berikut:

Matahari

Matahari melambangkan penerangan, mengingat bagaimana kehadirannya yang terang menerangi dunia dan memberikan harapan sama seperti pahlawan.

Saling Merangkul

Pahlawan adalah orang yang merangkul orang lain demi tercapainya tujuan bersama dan tidak hanya memikirkan diri sendiri.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! PPPK Bakal Dapat Uang Pensiun seperti PNS, Besarannya

BACA JUGA:Danau Biru di Bengkulu Tengah Menghilang Bikin Heboh, Pagi Ini Petugas Cek Lokasi

BACA JUGA:Danau Biru Tak Lagi Biru! Tenang, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Pondok Kelapa Bengkulu Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: