5 Jenis Buah Ini Terbukti Ampuh Membuat Kulit Cerah, Auto Glowing Terus Deh!

5 Jenis Buah Ini Terbukti Ampuh Membuat Kulit Cerah, Auto Glowing Terus Deh!

--

5 Jenis Buah Ini Terbukti Ampuh Membuat Kulit Cerah, Auto Glowing Terus Deh!

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kulit cerah dan sehat adalah impian bagi banyak orang. Untuk mencapainya, penting untuk memperhatikan pola makan dan konsumsi buah-buahan yang dapat mendukung kesehatan kulit secara alami.

Buah-buahan tidak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, tetapi juga memberikan nutrisi penting yang dapat menjaga kulit tetap segar dan bercahaya.

Berikut beberapa jenis buah-buahan yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit serta tips penggunaannya.

1. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Vitamin C membantu dalam produksi kolagen, yang membantu kulit tetap kenyal dan cerah. Konsumsi jeruk secara rutin atau aplikasikan jus jeruk secara langsung pada kulit untuk memberikan efek menyegarkan.

BACA JUGA:Jangan Ngaku Pecinta Durian kalau Belum Tahu Sederet Fakta Unik Berikut

BACA JUGA:Mengapa Kucing Betina Suka Guling-Guling Pasca Kawin? Oh Begini Alasannya

2. Strawberry

Buah ini kaya akan antioksidan, seperti vitamin C dan asam salisilat yang membantu dalam pembersihan pori-pori dan mengurangi peradangan pada kulit. Mashed strawberry juga bisa digunakan sebagai scrub alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

3. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat yang membantu melembapkan kulit dari dalam. Kandungan vitamin E-nya juga membantu menjaga elastisitas kulit.

4. Pepaya

Pepaya kaya akan enzim papain yang dapat membantu mengurangi bintik hitam, memudarkan noda bekas jerawat, serta memperbaiki tekstur kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: