MONITORING KPU: 14 TPS di 10 Desa Masuk Kategori TPS Sulit, Ini Rinciannya

MONITORING KPU: 14 TPS di 10 Desa Masuk Kategori TPS Sulit, Ini Rinciannya

dok kpu kabupaten bengkulu tengah--

MONITORING KPU: 14 TPS di 10 Desa Masuk Kategori TPS Sulit, Ini Rinciannya

 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah telah melaksanakan monitoring Tempat Pemungutan Suara (TPS). diantaranya ke Kecamatan Bang Haji dan Pematang Tiga. Monitoring dilaksanakan guna memastikan akses pendistribusian logistik pemilu 2024 mendatang.

 

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Meiky Helmansyah, S.Pd, MM menyampaikan, terdapat 14 TPS yang tersebar di 10 desa yang masuk dalam kategori TPS sulit. 10 desa ini tersebar di 6 kecamatan diantaranya, Kecamatan Pematang Tiga, Bang Haji, Taba Penanjung, Merigi Sakti, Merigi Kelindang dan Semidang Lagan.

 

‘’Kita sudah melakukan monitoring TPS sulit di Kecamatan Pematang Tiga yaitu Desa Kota Titik dan Kecamatan Bang Haji yaitu Desa Talang Panjang, Genting dan Talang Donok beberapa hari lalu,’’ ungkap Meiky.

 

BACA JUGA:Ini Rute Menuju Danau Biru Talang Boseng, Fenomena Alam Menakjubkan yang Menyimpan Misteri

 

BACA JUGA:Keunikan Danau Biru Talang Boseng Sedot Puluhan Pengunjung dari Berbagai Daerah, Desa Pasang Pengumuman Ini

 

Meiky menuturkan, setelah dilakukan monitoring ini, KPU Kabupaten Bengkulu Tengah akan menentukan langkah-langkah agar pendistribusian logistik ke TPS bersangkutan tak menemui kendala nantinya. Termasuk jika nantinya pada bulan Februari terjadi hujan, KPU Kabupaten Bengkulu Tengah akan mengantisipasi untuk meminta bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah.

 

‘’Kemudian, melalui perkiraan cuaca pada bulan Februari, diperkirakan hujan, sehingga kami juga mengantisipasi desa yang sering banjir. Teknisnya kami bisa berkoordinasi dengan BPBD Benteng untuk menyiapkan perahu karet,” tutup Meiky. 

 

Adapun 10 desa yang masuk TPS sulit diantaranya Desa Kota Titik, Desa Tanjung Raman, Desa Taba Durian Sebakul, Talang Ambung, Susup, Genting, Talang Panjang, Talang Donok, Kota Niur dan Bukit.(imo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: