Sebelum ke Pulau Dewata Bali, Berikut Hal Penting Yang Perlu Dipersiapkan Agar Perjalanan Kamu Tidak Sia-sia

Sebelum ke Pulau Dewata Bali, Berikut Hal Penting Yang Perlu Dipersiapkan Agar Perjalanan Kamu Tidak Sia-sia

Pulau Dewata Bali.--

 

Biaya tidak terduga lainnya

BACA JUGA:Kota Kembang Bandung Surganya Kuliner Indonesia, Food Vlogger Wajib Coba 6 Rekomendasi Makanan Ini

 

2. Perlengkapan Pribadi Secukupnya

 

Banyak orang yang menyepelkan hal ini ketika berliburan. Pelengkapan mandi Cukup bawa pembersih gigi dan sikat gigi. Untuk towel atau handuk sebagian besar sudah dipersiapkan dan dapat dalam fasiliatas hotel termasuk sabun. Buat anda yang cowok perlu membawa pengurisan alat cukur.

 

Untuk Perlengkapan tas – baju – sepatu dan lain – lain. Ada yang suka simple ada yang suka ribet. Kalau mau simple bawalah baju casual untuk berapa hari anda di bali. Karena sebagian besar nanti juga anda pingin beli baju suvenir yang bisa anda pakai langsung. Bagi yang suka simple – bagi yang suka ribet ya boleh boleh saja. Jadi bawa tas kecil cukup untuk perbekalan. Tambahan jangan lupa bawa jaket nggak usah yang tebal karena kita kan tidak ke eropa.

BACA JUGA:Kenali Kebun Binatang Gembira Loka, Wisata Cukup Terkenal di Yogyakarta Tetap Eksis dan Hits Meski Sudah Tua

 

3. Atur rencana perjalanan dengan matang

 

Sebelum melakukan perjalanan ke Bali, Anda perlu memikirkan rencana secara matang ketika berada di Bali. Apakah sebaiknya menyewa sepeda motor atau mobil, untuk mempermudah transportasi selama berada di Bali.

 

Saat ini ada banyak sekali tempat yang menyediakan rental motor atau mobil di Bali. Anda juga dapat merencanakan tempat menginap seperti penginapan hotel atau sewa villa di Bali.

 

Bila menyewa penginapan seperti villa di Bali tentu akan menambah kenyamanan anda dalam berlibur di Bali. Ataupun jika memilih hotel akan memperkecil buget yang di keluarkan.

BACA JUGA:Nikmati 2 Spot Terpopuler Wisata Baturraden Jawa Tengah Terletak di Kaki Gunung Slamet Bisa Bikin Hati Adem

 

4. Siapkan Perlengkapan Dokumentasi

 

Berwisata tentu tidak akan komplit rasanya tanpa alat Dokumentasi yang tidak memadai seperti kamera. Walaupun di sana kita bisa menyewa fotografer tapi saat-saat tertentu kita harus mandiri untuk sekedar mengambil momen.

 

Siapkan Kamera dengan memori penyimpanan yang cukup, dengan Charger ataupun baterai lebih. Siap kan juga Power Bank untuk jaga jaga kalu tidak mendapat pasokan listrik. Siapkan juga laptop jika di perlukan dan yang tak kalah penting Handphone lengkap dengan charger dan  Kuota internet yang cukup agar memudahkan kamu.

BACA JUGA:Masya Allah, 5 Lokasi Wisata Religi di Indonesia Ini Bisa Bikin Takjub, Salah Satunya Pernah Dihantam Tsunami

 

5. Membawa Dokumen Penting

 

Dokumen yang dimaksud seperti tanda pengenal dan lainnya. Tanda pengenal seperti KTP sangat penting bila kita akan berjalan cukup jauh. Selain itu kita juga dapat menyiapkan SIM ataupun Pasport bila kamu dari luar negeri. Ataupun kamu juga dapat menyiapkan tanda pengenal online seperti Kartu Nikah ataupun yang lainnya jika di perlukan.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: