Destinasi Wisata Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood, di Mana Saja?

Destinasi Wisata Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood, di Mana Saja?

Julia Robert--

Destinasi Wisata Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood, di Mana Saja? 

RAKYAT BENTENG.COM - Tak hanya sekadar untuk liburan, pesona alam dan budaya Indonesia juga telah memikat para pelaku industri kreatif perfilman mancanegara, khususnya untuk menjadikan destinasi wisata di Indonesia sebagai lokasi syuting film-film Hollywood.

Berikut beberapa destinasi wisata di Indonesia yang pernah jadi lokasi syuting film Hollywood dikutip dari laman kemenparekraf.go.id :

Jakarta dan Bali di Film Blackhat

Film hollywood ini syuting di Jakarta pada 2015, dengan bintang utama adalah Chris Hemsworth. Blackhat mengambil beberapa adegan di Indonesia, yakni Monas, Masjid Istiqlal, dan Bali. 

Alasan Masjid Istiqlal dipilih jadi lokasi syuting Blackhat karena memperlihatkan mayoritas penduduk Indonesia beragama muslim, serta arsitektur masjid yang sangat megah dan unik. Selain itu, film Blackhat juga melibatkan 5.000 penduduk lokal yang menjadi bagian dalam adegan upacara adat di Bali. Alasannya karena sang sutradara ingin menampilkan tradisi Indonesia yang beragam. 

Candi Borobudur di Film Java Heat 

Selain Jakarta, Magelang juga digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood, yakni Java Heat (2013). Tepatnya di salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Pemilihan Candi Borobudur sebagai lokasi syuting film Java Heat, karena bangunan candi yang sangat klasik dan sudah dikenal oleh masyarakat internasional sebagai warisan UNESCO.

Menariknya, banyak artis lokal ikut memerankan film ini, di antaranya Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Tio Pakusadewo, dan Rio Dewanto. Film garapan Conor Allyn ini pun memperoleh kesempatan untuk tayang di berbagai festival film internasional.

Candi Prambanan di Beyond Skyline

Salah satu lokasi syuting film Beyond Skyline berada di Candi Prambanan, Yogyakarta. Alasannya, karena Michael Mann (sutradara) tidak menemukan lokasi yang cocok di Laos (latar asli film), sehingga Candi Prambanan dipilih sebagai lokasi syuting film ini.

BACA JUGA:Kronologis Lengkap Kasus Dugaan Korupsi RDTR yang Seret Mantan Sekda Bengkulu Tengah Masuk Bui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: