Solusi Modal Pelaku UMKM, Pegadaian KUR Syariah Tenor 36 Bulan Limit Rp10 Juta Angsuran Rp29 Ribuan

Solusi Modal Pelaku UMKM, Pegadaian KUR Syariah Tenor 36 Bulan Limit Rp10 Juta Angsuran Rp29 Ribuan

Brosur Pegadaian KUR Syariah terbaru.--

Solusi Modal Pelaku UMKM, Pegadaian KUR Syariah Tenor 36 Bulan Limit Rp10 Juta Angsuran Rp29 Ribuan

 

RAKYATBENTENG.COM – Solusi bagi pelaku UMKM yang kekurangan modal. Seperti perbankan, hadir pilihan lain yakni Pegadaian yang juga menawarkan pinjaman KUR konsep syariah dengan tenor 36 bulan. Limit pinjaman hingga Rp10 juta dengan angsuran yang dipilih diantaranya Rp29 ribuan per bulan pada KUR Syariah ini.

BACA JUGA:Limit Kredit Hingga Rp500.000.000, Berikut Kriteria Penerima KUR Bank Mandiri 2023

 

Sebelum dijelaskan lebih lanjut mengenai Pegadaian KUR Syariah, pinjaman KUR merupakan program yang digalakkan oleh pemerintah. Saat ini banyak didominasi juga dari program perbankan seperti KUR Mandiri, KUR BRI, KUR BSI dan lainnya.

 

Kembali ke pembahasan Pegadaian KUR Syariah, KUR disini mungkin bisa jadi opsi yang tepat bagi para pelaku UMKM. Memberikan pembiayaan KUR yang aman, nyaman dan sesuai syariah. Fasilitas pembiayaan mengedepankan pengembangan usaha berdasarkan akad gadai syariah (Rahn). Dengan segala kelebihannya, Rahn bisa memberikan biaya pinjaman flat dengan tenor pinjaman maksimal 3 tahun.

BACA JUGA:Pinjaman KUR Mikro BRI, Kupedes BRI, Briguna Karya, Salah Satunya Tanpa Agunan Bisa Dapat Ratusan Juta Rupiah

 

Sesuai namanya, Pegadaian KUR Syariah pasti bebas beban riba. Pinjaman KUR merupakan program pemerintah guna membantu UMKM yang selama ini tidak bankable karena tanpa jaminan. Melalui Pegadaian KUR Syariah, anda boleh mengajukan tambahan modal agar bisnis atau usaha makin berkembang. Angsuran benar-benar ringan dan proses pengajuannya sangat mudah.

 

Dilansir dari laman resmi www.pegadaian.co.id , KUR Pegadaian tetap menerapkan biaya pada pinjaman namun dengan rendah sekitar 0,28% flat per bulan. Besaran pinjamannya bervariasi dari Rp1 juta hingga Rp 10 juta. Tenor maksimal 3 tahun tapi bisa juga 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan dan 36 bulan. Tergantung kesepakatan awal kedua belah pihak.

BACA JUGA:Fakta Unik dan Menakjubkan Jembatan Penghubung Denmark-Swedia yang Terlihat Menghilang di Tengah Laut

 

Pegadaian KUR Syariah juga mempunyai prioritas tersendiri terkait sektor usaha yang diprioritaskan mendapatkan pinjaman KUR. Sektor usaha yang dimaksud pastilah produktif dan bakal berkembang terus, yakni sektor UMKM, pertanian, perikanan, perkebunan dan industri olahan rumah tangga.

 

Berikut ini diperlihatkan simulasi jika melakukan peminjaman Pegadaian KUR:

 

Simulasi Angsuran Pinjaman Rp 1 Juta

 

Tenor 12 bulan: Rp84.800

 

Tenor 18 bulan: Rp57.500

 

Tenor 24 bulan: Rp43.100

 

Tenor 36 bulan: Rp29.200

 

Simulasi Angsuran Pinjaman Rp 10 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: