29 Desa Masuk Daftar Penerima Tambahan Dana Desa, Berikut Daftar Lengkapnya

29 Desa Masuk Daftar Penerima Tambahan Dana Desa, Berikut Daftar Lengkapnya

--

29 Desa Masuk Daftar Penerima Tambahan Dana Desa, Berikut Daftar Lengkapnya

 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Sebanyak 29 desa di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah masuk dalam daftar penerima tambahan dana desa tahun 2023.

 

Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMk) RI nomor 98 tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Mentri Keuangan nomor 201/PMK.07./2022. 

 

Berikut disampaikan beberapa tanggapan dari kades yang desanya menerima tambahan dana desa tersebut.

 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Ikut Berkomitmen Manfaatkan Aplikasi E-Kinerja BKN

 

BACA JUGA:Kabar Gembira, BPNT, PIP dan PKH Cair Bulan Oktober Ini, Cek Nama-Nama Penerima Bansos Via Link Resmi Berikut

 

Kades Margo Mulyo, Syaifurohman mengatakan untuk tambahan DD tersebut pihaknya akan melaksanakan prioritas pembangunan serta mencegah dampak dari fenomena alam El Nino.

 

‘’Untuk saat ini kami sedang mengurusnya. Tambahan DD itu kami laksanakan untuk dana prioritas pencegahan dan antisipasi El Nino dan akan membangun sumur bor dengan kegiatan kebun desa berupa penanaman pohon alpukat. Pelaksanaan pada Oktober mendatang,’’ ujar Syaifurohman.

 

Sementara itu, Kades Kelindang Atas, Mardian, S.Pd menyampaikan bahwa dalam dana tersebut akan dipergunakan bagi beberapa program desa yang sudah masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) namun belum terealisasi.

 

BACA JUGA:BKKBN Buka 1.431 Formasi PPPK Bagi Lulusan SMA Sederajat, Lowong Petugas Lapangan KB Pemula, Gaji Rp6,7 Jutaan

 

BACA JUGA:Pagu Anggaran DAK Fisik Kabupaten Bengkulu Tengah Turun Miliaran Rupiah, Ini Alokasinya

 

‘’Prioritas dana desa tahun 2023 ini seperti ketahanan pangan, BLT DD. Tapi nanti kami tetap akan menggelar musyawarah terlebih dahulu,’’ ujar Mardian.

 

Terpisah, Kades Lagan Bungin, Robbi Rinaldi menuturkan pihaknya akan membangun satu unit sumur bor dan melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan di tahun 2022.

 

‘’Rencananya kita akan bangun sumur bor yang berlokasi di kantor desa karena dekat dengan sekolah yang kebetulan kekurangan air bersih. Pada tahun 2024 nanti juga akan dibangun sumur bor lainnya di dusun I dan II. Termasuk pengerasan jalan,’’ demikian Robbi.

 

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Pulau Enggano Bengkulu pada Rabu Pagi, Cek Info Lengkap BMKG

 

BACA JUGA:Mentan Syahrul Yasin Limpo Hilang Kontak, Presiden Tunjuk Mentan Ad Interim

 

Sementara itu, adapun desa-desa yang mendapatkan tambahan dana desa 2023 diantaranya Desa Taba Lagan, Pagar Jati, Lagan Bungin, Taba Terunjam, Ujung Karang, Tanjung Terdana, Margo Mulyo, Padang Siring, Tengah Padang, Pulau Panggung, Padang Ulak Tanjung, Air Putih, Pagar Dewa, Batu Beriang, Pematang Tiga, Pematang Tiga Lama, Pagar Jati, Arga Indah I, Jambu, Penembang, Lubuk Unen, Pungguk Ketupak, Pungguk Beringin, Ulak Lebar, Kelindang, Kelindang Atas, Punjung, Susup serta Desa Batu Raja.(cw1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: