Kabar Gembira, BPNT, PIP dan PKH Cair Bulan Oktober Ini, Cek Nama-Nama Penerima Bansos Via Link Resmi Berikut

Kabar Gembira, BPNT, PIP dan PKH Cair Bulan Oktober Ini, Cek Nama-Nama Penerima Bansos Via Link Resmi Berikut

Informasi pencairan bansos PKH, BPNT, PIP Oktober 2023.--

Kabar Gembira, BPNT, PIP dan PKH Cair Bulan Oktober Ini, Cek Nama-Nama Penerima Bansos Via Link Resmi Berikut

 

RAKYATBENTENG.COM – Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Indonesia dikabarkan akan cair pada bulan Oktober 2023 ini. Bansos yang dimaksud, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Program Indonesia Pintar (PIP 2023), dan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan nominal bantuan yang bervariasi.

 

Berikut disampaikan informasi seputar bansos BPNT, PIP dan PKH. Anda juga dapat mengunjungi laman yang tersedia untuk mengecek apakah nama Anda sebagai salah satu penerima bansos dalam bulan ini.

 

BACA JUGA:Bye-Bye! TikTok Shop Resmi Tutup Hari Ini 4 Oktober 2023 

 

1. BPNT Tahap Kelima

 

Pemerintah akan mendistribusikan BPNT dalam bentuk uang tunai melalui Bank Himbara dan Kantor Pos. Kali ini penyaluran BPNT akan mencakup dua bulan sekaligus dengan nominal Rp 400 ribu, yang lebih besar daripada tahun sebelumnya yang hanya Rp 200 ribu.

 

Bagi warga yang ingin memeriksa apakah mereka termasuk dalam penerima BPNT tahap 5, cara periksa bansos Oktober 2023 untuk BPNT tahap 5 sangat mudah, yaitu dengan mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id.

 

Langkah ini sangat penting untuk memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan dapat membantu mengurangi beban ekonomi keluarga Anda.

BACA JUGA:Bank Muamalat Buka Lowongan Kerja Profesional Hire-Retail Banking Directorate Bagi Lulusan D-III

 

2. PIP 2023

 

Bantuan ini ditujukan untuk pelajar dari tingkat SD hingga SMA/SMK yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

 

Salah satu syarat menjadi penerima PIP 2023 adalah harus terdaftar sebagai peserta Kartu Indonesia Pintar (KIP). Ini merupakan peluang besar bagi para pelajar untuk mendapatkan dukungan keuangan dalam mengejar pendidikan mereka.

 

Selain itu, siswa yang memenuhi syarat juga harus melakukan pendaftaran. Anda dapat memeriksa bansos Oktober 2023 untuk PIP 2023 melalui situs pip.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA:Ini Daftar Tarif Listrik Terbaru, Periode Oktober-Desember 2023

 

3. PKH Tahap 4

 

Pemerintah akan mendistribusikan bantuan PKH tahap empat kepada keluarga yang memenuhi syarat. Dalam penyaluran PKH, akan ada dua skema yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: